Oli Federal Indonesia Mau Masuk MotoGP 2019?

Kompas.com - 24/06/2017, 04:42 WIB
Jorge Navarro pebalap yang saat ini membela Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). gresiniracing.comJorge Navarro pebalap yang saat ini membela Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah sejak 2012 lalu produsen oli dalam negeri PT Federal Karyatama, menjadi sponsor dalam ajang balap dunia Moto2 di tim balap Gresini. Sepanjang enam tahun berjalan, Federal mulai riset untuk masuk ke kelas MotoGP.

Herry Hambali, Sales and Marketing Director PT Federal Karyatama, mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus membangun komunikasi. Saat ditanyakan apakah kerjasama akan mulai dilakukan pada 2019, Herry member sinyal positif.

“Bisa jadi (2019), karena tergantung kami lihat perkembangannya bagaimana. Lebih dari itu, secara biaya kami juga perlu pertimbangkan. Pasalnya kembali lagi, kalau kami ini bukan tim balap tapi perusahaan oli yang men-support MotoGP, jadi semua harus ada perhitungan secara bisnis juga,” tutur Herry saat ditanyakan KompasOtomotif, Kamis (22/6/2017).

Meski belum dikonfirmasi secara resmi akan mendukung masuk tim balap apa, tapi kemungkinan besar condongnya ke arah Aprilia. Pasalnya, Aprilia bekerja sama dengan Gresini, jadi peluangnya bisa jadi cukup lebar.

“Kalau dengan Aprilia kami masih terus jajaki, karena tim pabrikan itu sebenarnya sudah kerjasama dengan Gresini juga, jadi mereka itu coba melakukan pendekatan  untuk kerjasama di MotoGP,” ujar Herry.

Untuk musim ini, pebalap Federal di Moto2 yaitu Jorge Navarro yang merupakan jebolan FIM CEV Moto3 Series. Setelah tujuh seri berlangsung, Navarro masih harus puas ada di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan 22 poin.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X