Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Meluncur, Suzuki Jimny Sudah Ludes

Kompas.com - 19/06/2017, 15:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kehadiran Suzuki Jimny dalam waktu dekat di Indonesia rupanya sudah merangsang para penggemar untuk antre. Produk belum diluncurkan, tapi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa generasi baru mobil yang identik dengan off-road itu sudah ludes.

Ya, SIS sudah pernah menyatakan bahwa Jimny yang dibawa ke Indonesia adalah produk khusus, edisi terbatas, cuma 88 unit yang akan dijual. Ya, SIS hanya akan mengimpor satu kali, dan belum tentu akan hadir gelombang kedua.

”Ini juga karena bantuan teman-teman media. Penggemar Jimny yang sudah mengetahui rencana ini, langsung melakukan pemesanan. Padahal kami belum open inden. Sudah lebih dari 100 pemesan yang menghubungi diler,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS, (16/6/2017), di Jakarta.

Sudah habis? Ya. Pemesanan ternyata sudah melebihi kuota yang akan didatangkan. Donny tak mau menyebut soal alasan SIS yang hanya mendatangkan Jimny terbaru 88 unit.

”Nanti saja, kalau peluncuran. Ada pertimbangan khusus kenapa limited? Salah satunya masukan dari beberapa teman klub. Overal, nanti kalau peluncuran,” kata Donny.

Spesifikasi
Belum ada informasi detail yang bocor, namun Donny hanya mengulang apa yang sudah pernah menyebar di media, bahwa Jimny terbaru yang akan didatangkan utuh dari Jepang. Sistem penggeraknya empat roda (4X4), transmisi otomatis.

Secara eksterior akan berbeda ketimbang versi standar. Donny membocorkan bahwa ada karakteristik tertentu, bukan sekadar memasang stiker bertuliskan ”limited edition”. ”Edisi ini khusus untuk Indonesia,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com