Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Turbo "Hatchback" Mulai Berkontribusi

Kompas.com - 17/06/2017, 16:40 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meski baru beberapa saat, namun Honda Prospect Motor (HPM) sudah mulai menuai hasil positif dari Honda Civic Turbo Hatchback. Dalam sembilan hari sejak diluncurkan pada 9 Juni 2017 lalu, HPM sudah mengantongi puluhan pemesananan.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, mengatakan animo dari Civic tanpa buntut tersebut sangat baik di terima konsumen.

Baca : Civic "Hatchback" Main Sendiri Tanpa Lawan

"Sampai dengan kemarin (Jumat, 16/7/2017) pemesanannya sudah 30 unit. Angka itu semuanya hanya dari konsumen di Jakarta," ucap Jonfis kepada media di sela-sela serah terima 100 unit pertama All New CR-V Turbo di Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

Menurut Jonfis, karena peluncuran pertama di Jakarta maka angka pemesananya baru terlihat yang ada di daerah DKI. Namun saat ini beberapa daerah sudah resmi meluncurkan Civic Turbo Hatchback.

Sedangkan untuk proses pengriman ke-30 konsumen pertama sendiri sudah mulai dilakukan meski skalanya belum terlalu banyak. "Bulan ini ada beberapa yang akan kita kirim, tapi paling besar distribusinya nanti di bulan Juli," kata Jonfis.

Febri Ardani/Otomania.com Honda Civic Turbo Hatchback

Secara spesifikasi mesin, Civic Turbo Hatchback dan sedan tidak berbeda. Keduanya sama-sama mengusung mesin 1.500 cc yang memiliki tenaga sebesar 173 Ps dan torsi 220 Nm.

Honda memberikan dua pilihan varian pada Civic Hatchback, yakni S dan E. Secara strata tipe E menjadi model tertinggi dengan harga jual Rp 438 juta, sedangkan untuk S dipasarkan sebesar Rp 399 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com