Hyundai Kona Berstatus "Iron Man"

Kompas.com - 17/06/2017, 04:01 WIB
Hyundai Kona Iron Man motor1.comHyundai Kona Iron Man
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Seoul, KompasOtomotif - Belum lama meluncur, Hyundai Kona sudah tersedia dalam edisi spesial. Crossover penantang Honda HR-V dan Toyota CHR ini tampil dengan karakter salah satu bintang Marvel, yakni Iron Man.

Dilansir dari Motor1, Hyundai melakukan beberapa perubahan yang membuat tampilannya seperti mobil konsep. Desain inspirasinya pun berasal dari baju besi Iron Man.

Baca : Bocor Lagi, Detail SUV Hyundai Pesain HR-V dan C-HR

Kentalnya konsep Iron Man bisa dilihat mulai dari permainan dua warna, yakni abu-abu doff serta ornamen warna merah glossy yang ditungkan di beberapa sektor. Tidak hanya itu beberapa bagian tambahan juga ikut disertakan sebagai penunjang tampilan salah satu superhero berkarakter humanis tersebut.

Contohnya dari lampu depan yang mengusung konfigiurasi LED khusus lengkap beserta sentuhan ornamen emas di mika mengikuti karakter Iron Man.

motor1.com Hyundai Kona Iron Man
Perubahan paling signifikan terjadi pada dimensi yang diklaim lebih lebar 40 mm dari model standarnya, setelah itu kaki-kaki diperkuat dengan pelek 19 inci yang dihiasi topeng Iron Man tepat di bagian tengah.

Salah satu alasan Hyundai membuat Kona Iron Man adalah untuk meramikan perhelatan  Ironman World Championship di Kona, Hawaii. Dari sini juga nama Kona berasal.

motor1.com Hyundai Kona Iron Man

Kona edisi Iron Man akan dipajang selama sebulan penuh di Motorstudio Goyang, Seoul, Korea Selatan. Sementara model regulernya sedang disapkan untuk bisa dipasarkan pada akhir tahun ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motor1.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X