Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Luncurkan Pikap di "Kandang" Tata Motors

Kompas.com - 15/06/2017, 14:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Produsen sepeda motor asal Italia, Piaggio, rupanya juga memiliki produk roda empat. Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan kendaraan niaga di segmen pikap kecil bernama Porter 700, di pasar India, Rabu (14/6/2017).

Peluncuran Porter 700 dilakukan oleh Piaggio Vehicle Pvt Ltd  (PVPL) sebagai anak usaha dari Piaggio Group Italia. Dikutip dari Indianautsblog, pikap ini masuk dalam segmen kendaran kargo yang diperuntukan untuk mengangkut barang bawaan.

Secara desain, Piaggio mengklaim bahwa Porter 700 dikembangkan atas dasar masukan dari konsumen Piaggio. Baik dari sisi desain, gaya, teknologi, sampai kinerja mesinnya.

Baca : Skutik Honda Capai 1 Juta Unit di "Kandang" Piaggio

Piaggio Porter 700 dilengkapi dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 652 cc. Dikolaborasikan dengan sistem transmisi manual lima percapatan, mesin tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 14.75 tk dan torsi 40 Nm, dengan keceptan tertingginya hingga 63 kpj.

indianautosblog.com Piaggio Porter 700

Piaggio mengklaim Porter 700 merupakan kendaraan kargo satu-satunya yang dilengkapi lampu depan kembar. Untuk kapasitas daya angkut, Porter 700 mampu menopang muatan hingga 700 kg, dengan ground clearance tertinggi, yakni 218 mm.

Porter 700 akan menjadi pesain produk lokal India yang selama ini dikuasai oleh Tata Motors. Untuk harganya, bila dikonversi ke dalam rupiah mencapai Rp 68 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com