Piaggio Luncurkan Pikap di "Kandang" Tata Motors

Kompas.com - 15/06/2017, 14:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif - Produsen sepeda motor asal Italia, Piaggio, rupanya juga memiliki produk roda empat. Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan kendaraan niaga di segmen pikap kecil bernama Porter 700, di pasar India, Rabu (14/6/2017).

Peluncuran Porter 700 dilakukan oleh Piaggio Vehicle Pvt Ltd  (PVPL) sebagai anak usaha dari Piaggio Group Italia. Dikutip dari Indianautsblog, pikap ini masuk dalam segmen kendaran kargo yang diperuntukan untuk mengangkut barang bawaan.

Secara desain, Piaggio mengklaim bahwa Porter 700 dikembangkan atas dasar masukan dari konsumen Piaggio. Baik dari sisi desain, gaya, teknologi, sampai kinerja mesinnya.

Baca : Skutik Honda Capai 1 Juta Unit di "Kandang" Piaggio

Piaggio Porter 700 dilengkapi dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 652 cc. Dikolaborasikan dengan sistem transmisi manual lima percapatan, mesin tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 14.75 tk dan torsi 40 Nm, dengan keceptan tertingginya hingga 63 kpj.

indianautosblog.com Piaggio Porter 700

Piaggio mengklaim Porter 700 merupakan kendaraan kargo satu-satunya yang dilengkapi lampu depan kembar. Untuk kapasitas daya angkut, Porter 700 mampu menopang muatan hingga 700 kg, dengan ground clearance tertinggi, yakni 218 mm.

Porter 700 akan menjadi pesain produk lokal India yang selama ini dikuasai oleh Tata Motors. Untuk harganya, bila dikonversi ke dalam rupiah mencapai Rp 68 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.