Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lengkapi Produk, Accelera Mau Lepas Dua Produk Baru

Kompas.com - 15/06/2017, 12:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Elangperdana Tyres Industry (EPTI) sebagai pemegang merek ban lokal Accelera, segera menghadirkan produk baru di 2017. Peluncuran ban baru ini diklaim sebagai upaya memenuhi kebutuhan pasar serta melengkapi jajaran produk Accelera di tiap segmennya.

Sales Manager EPTI Surya Dharma, mengatakan dalam waktu dekat Accelera akan melengkapi produknya dengan dua model baru yang diperuntukkan sesuai kebutuhan mobil saat ini.

"Agustus kita akan launching ban baru, sampai saat ini yang sudah fix itu ada dua peluncurannya pas di ajang GIIAS. Dua model ini menyesuaikan kebutuhan pasar, yang satu model Run Flat Tires (RFT) dan satunya lagi itu ban untuk reli," ucap Surya saat berbincang dengan KompasOtomotif di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Menurut Surya, untuk ban RFT merupakan yang pertama di Indonesia, karena selama ini pabrikan ban lokal di Tanah Air belum ada yang memproduksi ban tersebut. Namun, nantinya ban tersebut tidak akan menggunakan nama RFT, tapi dengan istilah berbeda.

Baca : 60 Persen dari 8.000 Mobil, Memakai Ban "Tak Layak"

"Kalau kita bicara ban RFT itu semua dunia sudah tahu dan selama ini yang ada di pasaran itu impor dengan kisaran harga yang cukup mahal, ban kita nanti akan lebih kompetitif. Kita pakai istilah beda nantinya, tapi tetap jenisnya RFT. Soal produk yang jelas kita memiliki beberapa kelebihan, contohnya kita punya penemuan baru untuk memperbaikai sisi dinding yang tidak dimiliki kompetitor," papar Surya.

Sedangkan untuk jenis ban reli sendiri diluncurkan karena Accelera melihat ada permintaan yang cukup tinggi di segmen tersebut. Hal ini juga sekaligus melengkapi portfolio ban sport Accelera yang selama ini sudah cukup lengkap di beberapa kelas, seperti slalom, drift, dan balap touring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com