Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evalube Siapkan Tiga Produk Baru di 2017

Kompas.com - 13/06/2017, 14:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai salah satu produsen pelumas lokal, Evalube cukup konsisten untuk mempertahankan eksistensinya di Indonesia. Beberapa strategi dan pengembangan produk juga sudah dilakukan guna menghadapi persaingan pasar pelumas yang tiap tahun makin banyak pemainnya.

Baca : Apa Betul Pelumas Bisa Kadaluwarsa?

Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube, menjelaskan bahwa strategi utama untuk meningkatkan brand salah satunya ditempuh dengan merangkul komunitas serta aktif di beberapa program otomotif.

"Kalau diteliti di pasaran, sebenarnya pemain baru cukup banyak yang sudah masuk. Kita tidak bisa menolak karena Indonesia itu masih menjadi salah satu pasar yang seksi dengan penjualan sepeda motor dan mobil yang terus meningkat. Kita harus pandai cari sela, untuk Evalube sampai saat ini masih aktif merangkul komunitas dan ikut dikegiatan balap sepeda motor," ujar Ivan kepada KompasOtomotif di sela-sela buka puasa bersama di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2017).

Sedangkan untuk strategi bersaing dengan inovasi produk, menurut Ivan hanya tinggal menunggu waktu. Dalam waktu dekat, Evalube berencana meluncurkan tiga jenis oli baru.

Donny Apriliananda Oli Evalube sudah diuji ketahanan hingga 6.000 km.

"Dua untuk sepeda motor dan satu varian untuk mobil. Harusnya sudah meluncur, tapi mundur karena kita masih urus soal perizinan dan kami upayakan tahun ini sudah bisa dipasaran. Produk baru ini juga menjadi salah strategi bersaing, kalau untuk spesifikasinya kita lihat nanti tapi semuanya full sintetik," kata Ivan.

Baca : Evalube Masih "Pede" dengan Pelumas Motor

Sedangkan dari segemn produk, Ivan menjelaskan, sampai saat ini produknya lebih dominan bermain di pasar yang ramai, baik untuk pelumas motor atau pun mobil. "Untuk kelas kita main yang ramai saja, seperti motor sport dan skutik, kalau mobil kelasnya Avanza, LCGC, dan lainnya," kata Ivan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com