Honda Jazz Terbaru, Serap Fitur Keamanan Accord

Kompas.com - 13/06/2017, 07:22 WIB
Honda Jazz 2018 resmi menampakan diri carscoops.comHonda Jazz 2018 resmi menampakan diri
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Tepat satu bulan setelah wajah baru Honda Jazz Hybrid muncul di dunia maya, kini secara terang-terangan giliran versi penyegaran dari Jazz 2018 yang dipamerkan. Meski diklaim memiliki sentuhan baru, namun sekilas nampak tidak ada yang berbeda dengan model sebelumnya.

Sektor depan masih terlihat sama, namun dilansir dari Carscoop, sebenarnya ada revisi yang dilakukan Honda. Secara detail bisa dilihat dari bentuk kisi-kisi, bentuk bumper yang lebih kalem dengan perubahan pada bagian ujung, dan juga headlamp-nya. Agar makin segar, Honda pun menambahkan dua kelir baru, yaitu Helios Yellow Pearl dan Orange Fury.

Baca : Lebih Detail dengan Honda Jazz "Facelift" Hibrida

Tidak hanya revisi desain dan warna, Honda Jazz 2018 juga hadir dengan tambahan varian Sport terbaru yang mengisi celah antara LX dan EX. Perbedaan besar pada model Sporty ini terlihat dari bentuk sistem aerodinamis serta splitter depan yang lebih tajam, knalpot dengan lapisan krom, emblem Sport, serta pelek berdimensi 18 inci.

Selain eksterior, Honda Jazz juga hadir dengan beberapa fitur baru, yakni Honda Sensing. Teknologi ini merupakan gabungan dari beberapa fitur modern terbaru, yakni Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAP), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation, Road Departure Warning, dan juga Adaptive Cruise Control (ACC).

Collision Mitigation Braking System berfungsi memberikan peringatan dan mengaktifkan rem secara bertahap saat sensor menilai adanya potensi benturan dengan kendaran depan, Lane Keeping Assist System mendeteksi garis jalan atau marka jalan yang akan dikolaborasikan bersama kamera Road Departure Mitigation untuk memberikan peringatan aktif berupa audio dan roda kemudi bergetar.

carscoops.com Honda Jazz Facelift 2018 bertabur fitur keamanan.
Saat pengemudi gagal bereaksi, mobil akan mencoba untuk mengarahkan kembali ke jalur tersebut secara otomatis, dan saat kendaraan menyimpang terlalu jauh saja, mobil akan secara otomatis mengaktifkan rem.

Baca : Honda Jazz "Hybird" Meluncur di Malaysia

Adaptive Cruise Control berguna untuk membaca jarak kendaaran di depan. Sistem secara otomatis mengatur laju mobil lewat kontrol gas dan rem agar tetap berada pada jarak aman. Saat aktif ACC membuat mobil seperti stabil membuntuti kendaraan di depan, layaknya fitur yang digunakan pada New Accord. 

Sayangnya, sampai berita ini muncul Honda masih enggan mengungkapkan informasi detail dari Jazz 2018, termasuk soal besaran harga jualnya. Namun rencananya, hatchaback ini akan mulai dipasarkan pada Juli 2017 ini



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X