Kompas.com - 12/06/2017, 12:29 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Copen sejati merupakan mobil city car dengan dua tempat duduk bergaya roadster. Kei car ini sudah dipasarkan di Indonesia oleh Daihatsu Astra Motor (ADM) sejak 2015.

Meski secara tampilan sudah proposional dengan tema sporty, namun tetap saja ada pemilik yang merasa kurang pas. Salah satunya seperti Copen berkelir kuning yang hadir dalam ajang Indonesia Auto Modified MBTech (IAM MBtech) di IIMS 2017 lalu.

Baca : Bersantai Sejenak di Cafe Copen di Yokohama

Menariknya, pemilik tidak perlu menerapkan konsep terlalu berat untuk mengubahnya makin kental dengan aura agresif. Cukup mengaplikasi beberapa komponen dan sentuhan minimalis, sudah bisa membuat Copen tampil sedikit lebih maksimal.

Perubahan paling signifikan terlihat dari penyematan kustom bodykit. Bermain tema nuansa lebar, membuat tampilan mobil mungil completely built-up (CBU) Jepang ini makin mendekati gaya roadster sejati, apalagi bila atap bagian atas dibuka.

Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Copen

Selanjutnya fokus pada sektor kaki-kaki. Pelek standar pabrikan dengan ukuran 16 inci dinaikan menjadi 18 inci menggunakan pelek aftermarket. Dipadukan dengan ban berprofil tipis makin membuat Copen atraktif.

Baca : Daihatsu Siapkan Tiga Bengkel Khusus untuk Copen

Sayangnya, sektor interior masih malu-malu untuk diperlihatkan, sehingga hanya bisa mengintipnya dari luar tanpa bisa menerka apa saja sentuhan barunya.

Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Copen

Daihatsu Copen datang ke Tanah Air dengan harga Rp 427.250 juta. Bukan hanya dimensinya saja yang mungil, kubikasi mesinya tidak lebih dari 1.000 cc, tepatnya 658 cc tiga silinder. Dari data spesifikasi, dikombinasikan dengan intercooler turbo, mesin Copen mampu menghasilkan tenaga sebesar 64 tk dengan torsi 9.4 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.