Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat yang Mau MPV China ”Sejuta Umat” Transmisi Matik

Kompas.com - 11/06/2017, 17:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – ”MPV sejuta umat” merek China mulai berpenetrasi ke pasar Indonesia. Ya, Wuling, yang akhir-akhir ini bikin penasaran dengan model yang dinamai Confero S. Makin heboh saat tahu kalau harganya bakal berada di rentang Rp 130 jutaan hingga Rp 165 jutaan!

Tapi, buat orang Indonesia, khususnya yang tinggal di kota besar, transmisi otomatis bakal menjadi salah satu pertimbangan utama. Sayang, Confero S untuk saat ini hanya tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan untuk kawin dengan mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC D-VVT.

Baca : Bandingkan Spesifikasi MPV Sejuta Umat China dan Jepang

”Iya, sekarang masih ada transmisi manual. Tapi itu manualnya enteng banget lo, coba dinjak-injak,” kata salah satu wiraniaga kepada KompasOtomotif di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, (9/6/2017), tempat pertama Wulking Confero S tampil di depan publik.

Dikatakan sang wiraniaga, bahwa kalau memang berminat dengan Confero S transmisi matik, harus sabar menunggu kira-kira hingga akhir tahun ini, atau paling cepat awal 2018. Peminat juga sudah bisa memesannya dulu dengan uang tanda jadi Rp 5 juta.

Model Berbeda
Tapi anehnya, wiraniaga yang terus berpromosi itu mengatakan bahwa model dengan transmisi otomatik akan berbeda dengan Confero S, dari sisi desain dan kelengkapan.

”Nanti modelnya tidak begini. Jadi Confero S ini semuanya akan tetap (bertransmisi) manual. Modelnya akan beda kalau yang matik, dari desain dan lainnya,” ucap Wiraniaga yang kemudian dibenarkan oleh supervisor-nya.

Baca: Harga MPV Sejuta Umat China Goyang Mobil Murah

Artinya, MPV Wuling dengan transmisi otomatis belum bisa dibayangkan modelnya. Pertanyaan pun muncul, jika sudah meletakkan uang tanda jadi, lalu ketika model baru dengan transmisi otomatis lahir, dan konsumen tiba-tiba kurang cocok dengan desainnya, apa yang terjadi?

”Kalau tidak cocok, uang tanda jadi dikembalikan 100 persen. Tapi pastinya bakal makin bagus dong, pak, kalau muncul model baru,” kata wiraniaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com