Buat yang Mau MPV China ”Sejuta Umat” Transmisi Matik

Kompas.com - 11/06/2017, 17:25 WIB
Wuling Confero S di arean Jakarta Fair Kemayoran 2017. KompasOtomotif-Donny AprilianandaWuling Confero S di arean Jakarta Fair Kemayoran 2017.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – ”MPV sejuta umat” merek China mulai berpenetrasi ke pasar Indonesia. Ya, Wuling, yang akhir-akhir ini bikin penasaran dengan model yang dinamai Confero S. Makin heboh saat tahu kalau harganya bakal berada di rentang Rp 130 jutaan hingga Rp 165 jutaan!

Tapi, buat orang Indonesia, khususnya yang tinggal di kota besar, transmisi otomatis bakal menjadi salah satu pertimbangan utama. Sayang, Confero S untuk saat ini hanya tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan untuk kawin dengan mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC D-VVT.

Baca : Bandingkan Spesifikasi MPV Sejuta Umat China dan Jepang

”Iya, sekarang masih ada transmisi manual. Tapi itu manualnya enteng banget lo, coba dinjak-injak,” kata salah satu wiraniaga kepada KompasOtomotif di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, (9/6/2017), tempat pertama Wulking Confero S tampil di depan publik.

Dikatakan sang wiraniaga, bahwa kalau memang berminat dengan Confero S transmisi matik, harus sabar menunggu kira-kira hingga akhir tahun ini, atau paling cepat awal 2018. Peminat juga sudah bisa memesannya dulu dengan uang tanda jadi Rp 5 juta.

Model Berbeda
Tapi anehnya, wiraniaga yang terus berpromosi itu mengatakan bahwa model dengan transmisi otomatik akan berbeda dengan Confero S, dari sisi desain dan kelengkapan.

”Nanti modelnya tidak begini. Jadi Confero S ini semuanya akan tetap (bertransmisi) manual. Modelnya akan beda kalau yang matik, dari desain dan lainnya,” ucap Wiraniaga yang kemudian dibenarkan oleh supervisor-nya.

Baca: Harga MPV Sejuta Umat China Goyang Mobil Murah

Artinya, MPV Wuling dengan transmisi otomatis belum bisa dibayangkan modelnya. Pertanyaan pun muncul, jika sudah meletakkan uang tanda jadi, lalu ketika model baru dengan transmisi otomatis lahir, dan konsumen tiba-tiba kurang cocok dengan desainnya, apa yang terjadi?

”Kalau tidak cocok, uang tanda jadi dikembalikan 100 persen. Tapi pastinya bakal makin bagus dong, pak, kalau muncul model baru,” kata wiraniaga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X