Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi, Mobil China Mulai Jualan di Jakarta Fair 2017

Kompas.com - 10/06/2017, 07:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain Wuling, Dongfeng yang merupakan pabrikan mobil asal China juga hadir meramaikan pekan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017. Bedanya, Dongfeng bermain di segmen kendaraan niaga kecil melalui unit pikap bernama Supercab.  

Wahono, Manager Marketing PT Sentra Multi Karya sebagai pemegang merek Dongfeng Sokonindo, menjelaskan bahwa Dongfeng Supercab akan segera dipasarkan dalam waktu dekat di Indonesia.

"Baru mau meluncur dalam waktu dekat di Jakarta Fair ini. Nanti kita akan pasarkan dalam dua pilihan mesin, bensin 1.500 cc dan diesel 1.300 common rail, " kata Wahono saat berbincang dengan KompasOtomotif di JFK, Jumat (9/6/2017).

Baca : Tata Motors Tuai Puluhan Pesanan di IIMS 2017

Menurut Wahono, secara segmen produknya akan bersaing dengan kendaraan pikap kecil dan menengah yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air. Meski enggan untuk menyebutkan, namun bila dilihat dari sisi spesifikasi maka Dongfeng Supercub akan berhadapan dengan kendaraan pikap dari Tata Motors, Daihatsu, serta Suzuki.

Stanly/KompasOtomotif Dongfeng Supercub

Menariknya, meski berstatuskan mobil China, namun Wahono mengatakan produksi Dongfeng sudah dilakukan secara lokal di Indonesia. Sedangkan untuk harga, bisa dikatakan cukup kompetitif dengan para rivalnya.

"Kita sudah produksi sini (Indonesia), kita punya pabrik di Modern Cikande Industrial Estate, Serang, Banten. Harga yang mesin bensin Rp 98 juta, untuk yang diesel Rp 141 juta," papar Wahono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com