Delica Makin "Lemas", Mitsubishi Sadar Sejak Awal

Kompas.com - 09/06/2017, 13:09 WIB
Delica royal Stanly/OtomaniaDelica royal
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak terlalu berharap banyak dengan penjualan MPV Delica. Angka flat tiap bulan sudah disadari sejak awal, meski sebenarnya tetap ada usaha untuk mendongkraknya lebih laku lagi.

Terakhir, langkah yang dilakukan MMKSI adalah bekerjasama dengan para pelaku bisnis perhotelan, masuk ke segmen fleet, perusahaan, dan rental. Tapi hasilnya nihil. Sport Utility MPV itu cuma terjual 25-30 unit per bulan. Sangat kecil, namun MMKSI menganggap hasil itu sudah cukup bagus.

”Cukup baik (sustain 25-30 unit per bulan), walau kita bicara di segmen yang sangat kecil. Market share sempat naik, meski bicara satu digit, dari 7 persen menjadi 8 persen,” ujar Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran dan Penjualan MMKSI.

Kendati dianggap sangat kecil penjualannya, namun MMKSI bergeming dan tetap menjual Delica apa adanya. Tidak ada strategi khusus lagi, kecuali mengedepankan keistimewaan produk sebagai MPV yang punya kelebihan mirip SUV dengan DNA khas Mitsubishi.

”Sejak awal, kami tahu kalau segmennya kecil. Strategi dari dulu sebetulnya bagaimana kami memperkenalkan kembali MPV-nya Mitsubishi. Ini bagian dari jembatan kkonsep ke XM, karena bagaimana pun, DNA Mitsubishi adalah SUV,” ujar Irwan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.