Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Batal Menaikkan Harga GSX 150

Kompas.com - 03/06/2017, 03:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menaikkan harga Suzuki GSX Series menjadi normal, batal. Sepanjang Juni 2017, konsumen masih bisa membeli GSX dengan harga perkenalan saat peluncuran, yakni Rp 27,9 juta untuk GSX-R150 dan Rp 23,9 juta untuk GSX-S150.

Baca : Duet GSX Mulai angkat Derajat Suzuki

Ketetapan harga perkenalan ini bukan hanya berlaku untuk konsumen di Jakarta, harga GSX di daerah juga tidak berubah hingga akhir Juni nanti. Alasan SIS tetap mempertahankan harga perkenalan dikarenakan ingin menjadikan GSX sebagai salah sepeda motor sport 150 cc terpopuler yang memiliki banyak konsumen.

“Suzuki tidak akan berhenti membuat kejutan yang membahagiakan. Kebijakan perpanjangan harga perkenalan bagi Suzuki Series kali ini semata-mata untuk mempermudah siapapun menjadi konsumen GSX,” ucap Yohan Yahya, Sales ang Marketing 2W Dept Head  SIS dalam siaran resminya, Jumat (2/6/2017).

Baca : "GSX Effect" Kerek Penjualan Suzuki Indonesia


Sebelumnya, SIS berencana menaikkan harga GSX-150R menjadi Rp 29,9 juta dan Rp 25,4 juta untuk GSX-S150. Rencana ini harusnya sudah berjalan pada April 2017 lalu, namun rupanya diundur hingga akhir Juni nanti.

Pada April hingga Mei 2017, SIS berhasil memenuhi permintaan konsumen GSX Series sebanyak 7.137 unit. Dengan pertambahan tersebut, secara total sejak meluncur penjualan GSX Series sudah sebanyak 18.645 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com