Bukti "Roh Hayden" Ramaikan MotoGP Italia

Kompas.com - 02/06/2017, 16:22 WIB
Empat motor Nicky Hayden di Mugello motorsport.comEmpat motor Nicky Hayden di Mugello
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

 

Mugello, KompasOtomotif - Gelaran MotoGP Italia bukan hanya diwarnai oleh kabar baik dari Valentino Rossi, tapi juga Nicky Hayden. Meski jasadnya sudah dikuburkan, namun pihak MotoGP ikut memberikan penghormatan terakhir dengan memajang empat sepeda motor balap yang pernah jadi tunggangan "The Kentucky Kid".

Baca : Ribuan "Biker" Antar Jenazah Nicky Hayden (Video)

Keempat motor tersebut seolah menandai kehadiran roh Hayden, dipajang di paddock Sirkuit Mugello yang berasal dari empat tim berbeda. Mulai dengan Honda RC211V yang sukses mengatarkan Hayden menjadi juara di MotoGP 2006, Ducati Desmosedici GP9, Honda RCV100R Aspar, dan Honda CBR1000RR Fireblade SP2 yang jadi tunggangan terakhirnya di balap WorldSBK.

Pihak MotoGP juga ikut memasang poster berukuran besar sebagai latar belakang dengan sketsa wajah Hayden dan kutipan dari kalimat yang pernah dilontarkannya.

 


"Balap sepeda motor hanyalah cari hidup saya. Itu yang saya tahu, itu yang selalu saya lakukan, keluarga saya melakukannya, teman-teman saya juga, dan itu benar-benar lebih dari sekadar pekerjaan. Itu adalah passion."

Baca : Selamat Jalan Nicky Hayden

motorsport.com Tribut untuk Nicky Hayden di MotoGP Italia

Nicky Hayden dimakamkan di kota kelahirannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat pada Senin lalu (29/5/2017). Pebalap berusia 35 tahun itu menghumbuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei 2017 setelah menjalani perawatan serius pasca kecelakaan saat sedang bersepeda di Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.