Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imajinasi Lain untuk Motor Termurah BMW

Kompas.com - 01/06/2017, 08:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Riccione, KompasOtomotifBMW G310R sudah menjadi barang incaran biker pemula di berbagai kawasan di dunia. Tapi lebih dari itu, sosoknya yang galak juga mengundang para desainer untuk berimajinasi, menghadirkan motor paling murah BMW Motorrad itu dalam dimensi lain.

Seperti yang dilakukan desainer asal Italia, Oberdan Bezzi, dilansir Indianautosblog, yang melempar gambar-gambar hasil imajinasinya untuk G310R yang pada dasarnya merupakan jenis motor telanjang.

Bezzi menyuguhkan tiga versi, yakni scrambler (BMW G310GS Classic Concept), café racer (BMW G310 Classic Racer Concept), dan full fairing (BMW HP1 Sport Concept).

Indianautosblog BMW G310R dengan gaya cafe racer.
Versi pertama, punya ciri khas model scrambler dengan knalpot yang lebih tinggi. Ban ”tahu” jadi hiasan utama, lalu tangki didesain ulang dan ini berhasil menciptakan kesan ground clearance yang tinggi. Semua mendukung, termasuk sepatbor khas dan suspensi yang lebih tinggi.

Kedua, model café racer, didapati bahwa lampu depan dibikin membulat, tapi diberi topi kecil. Penutup radiator lebih besar, dan tampak menjadi bagian dari tangki yang makin panjang serta diberi perekat untuk dengkul. Kesan motor balapnya tentu didapat dari buntut khas tanpa boncengan.

Indianautosblog BWw G310R gaya full fairing.
Lalu, versi paling sporty, mendapatkan fairing penuh, dimana mesin tak lagi tampak. Konsep ini terinspirasi dari BMW HP4 Race yang diluncurkan di Auto Shanghai 2017, April lalu. Hasil rekayasa digital itu juga menunjukkan setang model jepit.

Mana yang Anda suka?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com