Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasokan Sienta Turun 85 Persen, Toyota Sebut Itu Biasa

Kompas.com - 30/05/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Mobil penumpang multiguna dengan pintu geser, Toyota Sienta, terekam mengalami penurunan pasokan sampai 85,17 persen, dari Maret menuju April 2017. Catatan ini seperti menunjukkan sulitnya performa jualan Sienta per bulannya.

Menanyakan terkait kondisi ini kepada pihak PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager mengatakan, kalau ini merupakan hal yang biasa dan normal. Ini disebut Soerjo juga lantaran ada adjustment supply.

“Tidak hanya Sienta saja, beberapa model juga mengalami adjustment supply, jadi normal saja. Kebetulan kami sedang fokus di Avanza dan Kijang di saat menjelang lebaran ini,” ujar Soerjo kepada KompasOtomotif, Senin (29/5/2017).

Ghulam/KompasOtomotif Sienta konsep, dengan tampilan lebih agresif.

Sienta Wajah Baru

Seolah sadar, dengan performa Sienta yang belum juga mencapai titik yang ditargetkan, pihak Toyota mulai memperluas cakupan pasarnya. Jika saat ini Sienta tampil dengan desain feminim, ke depannya akan adak penambahan varian baru dengan tampang lebih maskulin.

Baca juga : Perluas Segmen, Toyota Coba Permak Sienta

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 jadi tempat pertama model ini diperlihatkan kepada publik. Soerjo menyebut, momen tersebut untuk sebuah studi, sebelum varian yang lebih macho ini dihadirkan ke pasar.

“Pasti,” ujar Soerjo saat ditanyakan apakah model terbaru Sienta tersebut akan diluncurukan tahun ini di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com