Datang ke Vietnam, Harga R15 Naik Dua Kali Lipat

Kompas.com - 29/05/2017, 02:24 WIB
All New R15 diperkenalkan di Indonesia Otomania/Setyo AdiAll New R15 diperkenalkan di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Hanoi, KompasOtomotif - Model terbaru Yamaha R15 akhirnya sampai di Vietnam. Sepeda motor sport ini pun dikabarkan sudah resmi meluncur dalam ajang Vietnam Motorcycle Show 2017 beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Indianautosblog, Yamaha R15 yang di pasarkan di Vietnam merupakan unit yang diekspor dari pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta. Bahkan spesifikasi fiturnya pun sama, yakni adanya assist and slipper clutch.

Baca : Mau Tau Aksesori All New Yamaha R15?

Ornamen kemewahan juga tidak luput diberikan, mulai dari lampu utama dengan LED, hazard lamp, instumen digital pada speedometer, frame deltabox, suspensi upside down, serta rem cakram di kedua roda depan dan belakang.

Sedangkan untuk mesin juga sama-sama menggunakan kubikasi 155,1 cc dengan enam percepatan dan mengusung teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini mampu mengolah tenaga sebesar 19,31 Ps dan torsi puncak sebesar 14,7 Nm.

indianautosblog.com Yamaha R15 sampai di Vietnam

Satu-satunya perbedaan paling signifikan antara R15 versi Vietnam dan Indonesia adalah soal harga. Bila di Indonesia Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membanderolnya Rp 34,5 juta on the road Jakarta, untuk R15 di Vietnam dipasarkan menjadi 110.000 dong.

Baca : Resmi, ini Harga Yamaha R15 Terbaru

Bila dicairkan ke dalam rupiah, dengan spesifikasi yang sama harga R15 melonjak hampir dua kali lipat menjadi Rp 64 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X