Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW M4 GT4 Khusus Balap, Mau?

Kompas.com - 27/05/2017, 16:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Munich, KompasOtomotif - BMW akhirnya resmi mengenalkan M4 GT4 versi balap yang telah mendapat banyak pengembangan dari divisi performance BMW. Mobil berdesain kupe ini pun sudah bisa dipesan oleh konsumen yang diatur khusus untuk berpartisipasi dalam ajang balap di kelas GT4 FIA.

Baca : BMW M4 "Cari Jodoh" Pebalap Terbaik MotoGP 2017

Dilansir dari Autoevolution, mobil sport dengan spesifikasi balap ini akan membuktikan kemampuanya dalam ajang balap ketahanan di Nurburgring 24 Hour pekan ini. Momen ini pun menjadi debut awal penampilannya di muka umum.

Meski menggunakan mesin dan transmisi standar, namun M4 GT4 sudah dilengkapi dengan beberapa fitur lain, seperti power sticks. Fungsi dari fitur adalam memudahkan pengendara melakukan program pengaturan performa mesin terhadap balance of performance di setiap arena balap yang berbeda.

carscoops.com BMW M4 GT4

Menggunakan mesin 3.0L M TwinPower Turbo dengan tenaga murni 425 tk, mobil ini juga sudah dilengkapi software khusus ala mobil balap. Beberapa komponen dioptimalkan menggunakan milik M6 GT3.

Baca : 12 Unit BMW M4 Coupe Spesial Untuk Indonesia

Spesifikasi yang diberikan benar-benar dibuat untuk aktivitas motorsport. Mulai dari sistem pengereman, desain knalpot, roll cage di dalam kabin yang sudah tersertifikasi DMSB, sampai perubahan struktur di sektor sasisnya.

carscoops.com BMW M4 GT4

Bagi konsumen yang tertarik untuk memilikinya, BMW membanderol M4 GT4 ini dengan harga 169.000 Euro. Bila dicarikan dalam rupiah, jumlahnya mencapai Rp 2,5 miliar lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com