Pergerakan Positif Mobil Murah Toyota Agya

Kompas.com - 24/05/2017, 17:45 WIB
Otomania.com - Tampilan terbaru Toyota Agya TAMOtomania.com - Tampilan terbaru Toyota Agya
|
EditorAgung Kurniawan

Yogyakarta, KompasOtomotif - Sejak diluncurkan awal April 2017 lalu, penjualan Agya sebagai salah satu wakil Toyota Astra Motor (TAM) yang bermain di segmen mobil murah, terus menunjukkan pergerakan positif.

"Hingga 20 Mei 2017, jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Agya sudah mencapai 5.700 unit lebih. Varian 1.2L masih tetap jadi favorit dengan angka pemesanan mencapai 90 persen lebih," kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, di Yogyakarta, (23/5/2017).

Peredaran di pasar nasional, kontribusi terbesar penjualan disumbang oleh Jawa Barat dengan 16,9 persen. Sedangkan posisi kedua diisi oleh Jawa Timur (11,6 persen) dan tempat ketiga diraih Jawa Tengah plus Yogyakarta dengan raihan 9,4 persen. DKI Jakarta sendiri berada di peringkat keempat dengan kontribusi 6,8 persen.

Secara spesifik, varian transmisi manual masih mendominasi dengan capaian 57 persen. Kalau dilihat dari pilihan warna, konsumen lebih banyak menginginkan Agya berkelir putih (33,2 persen), merah (19,9 persen), lalu kuning dan hitam dengan porsi sama, masing-masing 12,8 persen. Sisanya silver metallic 11,9 persen dan gray metallic 9,4 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X