Cerita Dibalik Nama "MPV China" Pesaing Avanza

Kompas.com - 23/05/2017, 09:02 WIB
Wuling Confero S. Ghulam/KompasOtomotifWuling Confero S.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Merek China Wuling akhirnya memantapkan diri untuk bersaing di Indonesia, melawan merek Jepang. Tidak tanggung-tanggung, Wuling langsung masuk ke segmen “panas” roda empat, low multi purpose vehicle (LMPV).

Terlepas dari desain, spesifikasi dan fitur, salah satu faktor penentu mobil akan diingat dan diterima masyarakat adalah soal nama. Khusus untuk pasar Indonesia, Wuling menyebut MPV andalannya di sini sebagai Confero S, yang artinya “untuk kebersamaan”.

Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors mengatakan, kalau nama tersebut diambil atas dasar riset dan pemahaman Wuling akan nilai budaya Indonesia, yang cenderung mengutamakan kebersamaan. Ini danggap cocok jika disematkan untuk model MPV yang cenderung muat banyak penumpang.

Baca juga : Wuling Confero, “MPV Sejuta Umat” dari China

“Jika Confero adalah kebersamaan, maka huruf ‘S’ dibelakangnya bermakna sport. Nama tersebut cerminan komitmen kami, di mana tidak hanya menghadirkan mobil fungsional dan nyaman digunakan bersama keluarga, tapi juga bergaya elegan dan sporty,” ujar Cindy.

Memang, khususnya di Indonesia sendiri nama disebut sebagai cerminan doa, cita-cita atau tujuan. Konsep ini tidak hanya berlaku untuk manusia saja, tapi juga meluas ke berbagai objek, seperti salah satunya produk mobil.

“Nama Confero S juga merupakan hasil penelitian kualitatif dan kuantitatif Wuling, yang meliatkan calon pelanggan. Mayoritas responden mengatakan, kalau Confero S mencerminkan kesan percaya diri, sporty dan elegan,” tutur Cindy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X