Wuling Siapkan "Confero S" dengan Lima Varian

Kompas.com - 23/05/2017, 07:42 WIB
Wuling Confero S. Ghulam/KompasOtomotifWuling Confero S.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Model pertama MPV Wuling Confero S, disebut akan hadir tidak hanya dengan satu varian saja, tetapi diperkirakan bisa terdapat tiga sampai lima tipe. Ini tentunya akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen, sesuai kebutuhannya.

Namun, ketika ditanyakan, pihak Wuling yang diwakili Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, belum memberikan secara detail perbedaan tiap variannya. Semua varian tersebut akan diumumkan ketika peluncuran model ini pada kuartal ketiga 2017.

“Saya pikir terkait dengan model (varian) saat ini kami baru hadirkan satu untuk test drive, di mana nantinya kami memiliki rentetan varian lagi sekitar tiga sampai lima, yang kami persiapkan pada peluncuran nanti,” ujar Cindy, Senin (22/5/2017).

Baca juga : Banderol "MPV Sejuta Umat" China Tempel Avanza?

Transmisi

Menyoal transmisi, saat ini Confero S masih mengandalkan jenis manual, 5-percepatan. Cindy mengatakan, untuk penggunaan model otomatis, dirinya menyebut kalau Wuling terlebih dahulu mempelajari pasar.

“Peluncuran nanti kami akan memperkenalkan yang transmisi manual. Prinsipal kami Wuling Motors berorientasi pada marketing, di mana ketika ada demand dari konsumen dan masyarakat, maka Wuling akan mengadirkan model lain (seperti bertrnasmisi matik). Namun kali ini, Wuling masih fokus pada model yang sudah ada,” ucap Cindy.

Confero S yang baru diperkanalkan ini, menggendong mesin 1.5L 4-silinder DOHCD-VVT, yang disebut sanggup memuntahkan tenaga sampai 107 tk @5.800rpm, dengan torsi 142Nm @3.800-4.400rpm. Saat ini, Wuling Indonesia baru menyediakan Confero S bertansmisi manual 5-percepatan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X