Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Siapkan "Confero S" dengan Lima Varian

Kompas.com - 23/05/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model pertama MPV Wuling Confero S, disebut akan hadir tidak hanya dengan satu varian saja, tetapi diperkirakan bisa terdapat tiga sampai lima tipe. Ini tentunya akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen, sesuai kebutuhannya.

Namun, ketika ditanyakan, pihak Wuling yang diwakili Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, belum memberikan secara detail perbedaan tiap variannya. Semua varian tersebut akan diumumkan ketika peluncuran model ini pada kuartal ketiga 2017.

“Saya pikir terkait dengan model (varian) saat ini kami baru hadirkan satu untuk test drive, di mana nantinya kami memiliki rentetan varian lagi sekitar tiga sampai lima, yang kami persiapkan pada peluncuran nanti,” ujar Cindy, Senin (22/5/2017).

Baca juga : Banderol "MPV Sejuta Umat" China Tempel Avanza?

Transmisi

Menyoal transmisi, saat ini Confero S masih mengandalkan jenis manual, 5-percepatan. Cindy mengatakan, untuk penggunaan model otomatis, dirinya menyebut kalau Wuling terlebih dahulu mempelajari pasar.

“Peluncuran nanti kami akan memperkenalkan yang transmisi manual. Prinsipal kami Wuling Motors berorientasi pada marketing, di mana ketika ada demand dari konsumen dan masyarakat, maka Wuling akan mengadirkan model lain (seperti bertrnasmisi matik). Namun kali ini, Wuling masih fokus pada model yang sudah ada,” ucap Cindy.

Confero S yang baru diperkanalkan ini, menggendong mesin 1.5L 4-silinder DOHCD-VVT, yang disebut sanggup memuntahkan tenaga sampai 107 tk @5.800rpm, dengan torsi 142Nm @3.800-4.400rpm. Saat ini, Wuling Indonesia baru menyediakan Confero S bertansmisi manual 5-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com