Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Sopir Truk Volvo Siap Kibarkan Merah Putih di Swedia

Kompas.com - 17/05/2017, 16:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Setelah melakukan kualifikasi final, akhirnya Volvo Trucks Indonesia (VKI) mendapatkan dua pemenang kompetisi irit Volvo Fuelwatch. Para pemenang merupakan kontestan terbaik yang diambil dari kategori on-road dan off-road.

Angel Karapang dari PT Artha Mineral Resources dan Moh Faktur Rohman dari PT. Calvary Abadi menjadi dua pemenang yang mewakili Indonesia dalam ajang Volvo Fuelwatch Asia Pacific di Swedia, September 2017 mendatang.

"Setiap tahunnya, penyelenggaraan Volvo Trucks Fuelwatch merupakan acara yang dinanti-nanti pengemudi truk di seluruh dunia. Tahun ini, kami mempersiapkan para pengemudi dengan keterampilan dan training yang lebih intensif lagi untuk mengatasi tantangan di Swedia," ujar Direktur Marketing VKI, Jurn Terpstra, di BSD, Rabu (17/5/2017).

Juara utama di kategori on-road dengan trek berukuran 8,25 km, Faktur, dapat menghemat bahan bakar 1,4 persen dibandingkan dengan pesaingnya. Sedangkan Angel, pemenang utama dikategori off-road mendapat tingkat efisiensi 23 persen, dibanding pesaingnya.

Stanly/KompasOtomotif Volvo Final Fuelwatch 2017

Sebelumnya, sejak Februari 2017 VIK sudah melakukan seleksi beberapa pengendara truk di Indonesia. Dari sekitar 100 peserta, hanya terpilih tujuh yang masuk ke babak final.

Baca : Kompetisi Final Adu Irit Truk Volvo Digelar

Budi Nurmansyah Driver Trainer Lead VTI yang juga berperan sebagai juri, menjelaskan sebelum kedua juara dari Indonesia berangkat ke Swedia, nantinya akan ada pembekalan materi.

"Intinya kita akan berikan materi berupa teori maupun praktek untuk menambah kemampaun mereka, karena di sana (Swedia) akan lebih berat lagi persaingannya," ucap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com