Auto Bild Test Drive, Sedot Ribuan Pengunjung IIMS 2017

Kompas.com - 08/05/2017, 19:31 WIB
Arena test drive IIMS 2017 Stanly/KompasOtomotifArena test drive IIMS 2017
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Selain mobil dan sepeda motor baru, sajian parade test drive yang dihelat oleh Auto Bild juga menjadi buruan fasilitas pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017). Sejak 27 April hingga penutupan pada 7 Mei 2017 kemarin, jumlah pesertanya mencapai 3.143 pengunjung.

Dari jumlah tersbut, 194 diantaranya sudah melakukan registrasi lebih dulu dari laman resmi autobild.co.id, sedangkan sisanya langsung on the spot di lokasi. Jumlah peserta tiap hari terus menanjak, mengingat adanya beberapa unit yang memang baru saja diluncurkan.

Baca : Ini Perempuan Terpilih IIMS 2017

"Konsep driving is believing yang ada di area Auto Bild Test Drive 2017 di IIMS berhasil memberikan pengalaman berharga untuk para calon konsumen. Terbukti selama 11 hari penyelenggaraan, ada 3.143 orang yang mencoba mobil baru," ucap Bimo Aribowo Editor in Chief Autobild Indonesia dalam keterangan resminya, Senin (8/5/2017).

Menurut Bimo, untuk unit tes drive terlaris dikuasai oleh Suzuki Ignis. Bahkan dengan banyaknya animo dari pengunjung, pihaknya sampai menambah unit tes dari sebelumnya dua menjadi empat Ignis, hal ini pun masih mengundang antrean. Sedangkan untuk model terlaris kedua adalah duet Chevrolet, yakni Trax dan Trailblazer.

Stanly/KompasOtomotif Arena test drive IIMS 2017

"Dari hasi pengamatan kami, terlihat jelas antusias peserta bukan hanya sekadar mencoba mobil incaran, tapi juga menggali informasi dari tim redaksi Auto Bild untuk mendapatkan gambaran yang jelas saat mereka membandingkan mobil yang diuji dengan rivalnya," kata Bimo.

Baca : Ignis Dongkrak Penjualan Suzuki di IIMS 2017

Bimo berharap, dengan adanya even ini bisa mewadahi konsumen, untuk mendapatkan gambaran lebih komprehensif terhadap mobil yang jadi incaran sebelum akhirnya mereka melakukan pembelian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X