Kompas.com - 06/05/2017, 08:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Model multi-purpose vehicle (MPV) Sienta kembali ikut mejeng di booth Toyota pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Model Toyota ini sudah berusia satu tahun sejak pertama kali diluncurkan pada IIMS 2016 lalu.

Jika dahulu Sienta belum ada potongan harga, tapi setahun berselang, model yang disebut Multi Active Vehicle (MAV) saat ini dijual dengan diskon hampir Rp 40 juta. Penawaran ini terbilang cukup fantastis.

Pengunjung IIMS 2017 paling tidak bisa memanfaatkan penawaran ini, jika berminat untuk meminang Sienta. Jangan ragu untuk tawar-menawar dan meminta untuk diberi potongan harga besar, siapa tahu beruntung.

“Iya jika sales itu bisa memberikan diskon Rp 37 juta, saya bisa sampai Rp 39 juta, untuk vehicle indentification number (VIN) 2017,” ujar salah satu tenaga penjual saat ditanyakan KompasOtomotif, Jumat (5/5/2017).

Sejak diluncurkan, Toyota menargetkan penjualan Sienta rata-rata 3.500 unit per bulan. Tapi hingga akhir 2016 dan awal 2017, data wholesales Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (Gaikindo) perolehannya sulit menyentuh target.

Bahkan pada kuartal pertama 2017 saja, rata-rata wholesales Sienta cuma 1.800-an. Bisa jadi diskon besar ini jadi salah satu perangsang konsumen untuk membeli Sienta, terutama dalam momen IIMS 2017 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.