Kompas.com - 05/05/2017, 19:00 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Tak hanya datang di genre yang belum pernah ada di segmen city car, Suzuki Ignis juga punya daya tarik lain untuk menarik perhatian. Salah satu yang banyak dibicarakan, mobil ini dianggap mampu memancing orang untuk memodifikasi.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahkan diam-diam meminta diler yang minat untuk memajang Ignis versi cutting sticker di showroom masing-masing. ”Saya minta temen-temen di diler (Ignis) dimodifikasi. Kapan hari di Makassar, Aceh, dan lainnya,” kata Makmur, Direktur Penjualan SIS, (5/5/2017).

Makmur memberi contoh, banyak rekan-rekannya di diler yang sudah memoles Ignis dengan cutting sticker agar lebih personal. Ternyata bisa macam-macam hasilnya, terutama memberikan aksen yang berbeda untuk atap atau garis-garis elegan dan sporty di bagian samping atau gril.

”Ini memang menunjukkan kalau mobil ini memang merangsang untuk dimodifikasi, memancing. Minimal ban dilebarin,” kata Makmur.

Selain ban, pemasanag stiker pada atap dan bagian bodi lain, salah satu alternatif untuk lebih personal adalah permainan paduan warna, terutama untuk kaca film.

Ada selentingan kalau pakai kaca film warna hitam bakal lebih menarik karena makin galak. Hal ini karena sudah sepadan dengan pelek yang versi standarnya saja sudah dilabur hitam, bukan silver seperti mobil-mobil pada umumnya.

Sebelumnya, KompasOtomotif mendapatkan testimoni dari pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, bahwa Ignis dianggap mirip dengan MINI, terutama karena pilihan warna dual tone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.