Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seniman "Kustom" Pamer Karya di IIMS 2017

Kompas.com - 05/05/2017, 17:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bukan hanya menjadi pameran mobil dan sepeda motor baru, namun ada juga deretan modifikasi mobil dan motor kustom. Menariknya lagi, rangkaian motor kustom tadi juga didampi oleh para seniman dibidangnya, salah satunya seperti airbrush.

Baca : Kolaborasi Tiga "Builder" Bangun Motor "Kustom" di IIMS 2017

Nah, bagi pengujung IIMS 2017 yang mau merubah tampilan helmnya menjadi lebih unik dan menarik, Komunitas Airbush Indonesia (KAI) siap untuk melayaninya. Bahkan proses pengerjaan bisa langsung dilakukan di lokasi.

"Selama konsepnya masih simple atau harian, bisa kita kerjakan di lokasi, tapi kalau mereka bawa contoh atau minta desain sendiri maka harus ditinggal. Selain helm kita juga mengerjakan bodi motor, mobil, cover ponsel, dan lainnya," ucap Jerry salah satu anggota Komunitas Airbrush Indonesia saat ditemui KompasOtomotif, Jumat (5/5/2017).

Sedangkan saat ditanya soal harga, Jerry menjelaskan tidak ada patokan pasti. Semua dinilai dari bidang serta tingkat kesulitannya. Semakin detail maka harga pun bisa makin tinggi.

Baca : Deretan Motor "Kustom" Jadi Menu Spesial di IIMS 2017

"Biasanya mulai dari Rp 300.000, kita tidak berpengaruh pada banyaknya warna, tapi lebih ke detail gambar dan tingkat kesulitannya. Setelah melihat bagaimana polanya, baru bisa menentukan kisaran harga," kata Jerry.

Stanly/KompasOtomotif Komunitas Airbush Indonesia (KAI)

Selain airbrush, komunitas ini juga melayani seni pinstriping atau hand lettering di helm kesayangan. Bahkan ada juga engrave, yakni seni ukir yang saat ini cukup tenar di kalangan pecinta kustom kultur.

"Untuk pinstriping dan engrave pengerjaanya bisanya lebih lama, karena benar-benar detail. Kisaran harga juga dilihat dari tingkat kesulitan dan medianya," ujar Jerry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com