Kompas.com - 02/05/2017, 17:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Duet SUV milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bak bumi langit dalam hal penjualan. Indikator gampangnya bisa dilihat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

MMKSI menyodorkan data penjualan selama penyelenggaraan IIMS 2017 sejak 27 April hingga 1 Mei. Pajero Sport tercatat masih menjadi primadona. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk model ini sudah masuk 400 unit.

Kemudian, disusul Mirage 61 unit, Triton  37 unit, dan Delica tujuh unit. Mitsubishi Outlander Sport yang juga bermain di ranah medium SUV seakan merana dengan 29 unit, jauh bedanya dengan Pajero Sport, padahal sama-sama punya DNA mobil dengan ground clearance tinggi.

Timpangnya penjualan antara Outlander Sport dengan Pajero Sport sudah diprediksi KompasOtomotif dalam artikel sebelumnya (Baca: Muka Lama yang Masih Jadi Andalan di IIMS 2017 ).

Ya, Outlander Sport memang butuh penyegaran. Model yang hadir saat ini bisa saja dianggap usang. MMKSI tak segera mengeluarkan versi terbaru, bahkan facelift pun tak signifikan.

Baca: Kurang Laku, Mitsubishi Obral Outlander Sport

Namun terlepas dari lesunya Outlander Sport, MMKSI masih diselamatkan dengan Pajero Sport yang masih saja menjadi tumpuan penjualan. 400 unit dalam lima hari sebuah pameran bukanlah hal yang mudah didapatkan merek manapun.

”Hasil tersebut menjadi bukti bahwa model ini masih jadi primadona. Ini sesuai dengan yang kami perkirakan dan sebagaimana diketahui kami baru meluncurkan varian terbaru, Pajero Sport Dakar Ultimate,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.