Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Bak ”Bumi-Langit” Duet SUV Mitsubishi

Kompas.com - 02/05/2017, 17:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Duet SUV milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bak bumi langit dalam hal penjualan. Indikator gampangnya bisa dilihat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

MMKSI menyodorkan data penjualan selama penyelenggaraan IIMS 2017 sejak 27 April hingga 1 Mei. Pajero Sport tercatat masih menjadi primadona. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk model ini sudah masuk 400 unit.

Kemudian, disusul Mirage 61 unit, Triton  37 unit, dan Delica tujuh unit. Mitsubishi Outlander Sport yang juga bermain di ranah medium SUV seakan merana dengan 29 unit, jauh bedanya dengan Pajero Sport, padahal sama-sama punya DNA mobil dengan ground clearance tinggi.

Timpangnya penjualan antara Outlander Sport dengan Pajero Sport sudah diprediksi KompasOtomotif dalam artikel sebelumnya (Baca: Muka Lama yang Masih Jadi Andalan di IIMS 2017 ).

Ya, Outlander Sport memang butuh penyegaran. Model yang hadir saat ini bisa saja dianggap usang. MMKSI tak segera mengeluarkan versi terbaru, bahkan facelift pun tak signifikan.

Baca: Kurang Laku, Mitsubishi Obral Outlander Sport

Namun terlepas dari lesunya Outlander Sport, MMKSI masih diselamatkan dengan Pajero Sport yang masih saja menjadi tumpuan penjualan. 400 unit dalam lima hari sebuah pameran bukanlah hal yang mudah didapatkan merek manapun.

”Hasil tersebut menjadi bukti bahwa model ini masih jadi primadona. Ini sesuai dengan yang kami perkirakan dan sebagaimana diketahui kami baru meluncurkan varian terbaru, Pajero Sport Dakar Ultimate,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com