Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Realistis Mitsubishi di Segmen Pikap

Kompas.com - 02/05/2017, 10:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seiring diluncurkannya pembaruan pikap Triton di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung memasang target baru. Tidak muluk, tapi realistis.

Dari data internal MMKSI, pada tiga bulan pertama tahun ini pasar pikap kabin ganda sedikit turun. Namun perusahaan masih bisa mempertahankan pangsa pasar hampir 60 persen pada Maret lalu, dan secara kumulatif kuartal pertama mencapai 54 persen.

Head of Sales and Marketing Group Head MMKSI Imam Choeru Cahya, mengatakan, bahwa pasar yang agak turun akhir tahun lalu kembali naik pada kuartal pertama tahun ini karena adanya beberapa faktor pendukung.

”Mungkin seiring denan membaiknya harga batubara dan kelapa sawit. Memang tidak sebaik tiga atau empat tahun yang lalu, tapi dibandingkan dua tahun terakhir, kondisi ini ada impact (positif) ke penjualan,” kata Imam, (27/4/2017).

Donny Apriliananda/Otomania Mitsubishi All-New Triton di IIMS 2017
MMKSI sendiri berhasil menjual pikap kabin ganda rata-rata 2.700-an unit per bulan pada Januari-Maret 2017. Sementara di segmen single cabin masih harus meraba ulang karena produk baru saja dilahirkan kembali di IIMS.

Tahun ini, MMKSI membidik penjualan segmen double cabin terjual 9.800 unit, hasil akumulasi dari tipe 4X4 dan 4X2. Jika disederhanakan, kata Imam, berarti penjualan harus tembus 700-800 unit per bulan.

Imam juga menegaskan bahwa dari target penjualan itu akan lebih didominasi segmen double cabin. ”Untuk single cabin belum tahu, karena masih baru launching. Tapi tidak menutup kemungkinan respons pasar akan baik,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com