Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil-mobil ”Pekerja Keras” di Antara Gemerlap IIMS 2017

Kompas.com - 01/05/2017, 12:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Entah kenapa, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tak begitu menarik minat para pemain kendaraan komersial. Agen pemegang merek yang berada di segmen ini praktis cuma satu, yakni Tata Motors. Selebihnya, sekadar curi-curi menyelipkan produk kendaraan niaga di booth masing-masing.

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) all out di ajang ini, bahkan menampilkan model baru, yakni dua produk pikap, Tata Xenon HD dan Super Ace HT DLS, serta mini bus LPT 407. Booth mereka menyeruak megah di kelilingi merek-merek mobil penumpang.

Selebihnya? Merek merek tertentu yang memang punya mainan di segmen niaga. Misalnya Daihatsu yang memajang Hi Max Moko (mobil toko). Mobil ini tersudut di pojok belakang booth Daihatsu, tapi cukup menarik perhatian karena desain moko yang unik.

Baca: Mobil Ini Bisa Merangsang Jiwa Usaha

Ada Mitsubishi yang mulai mengenalkan wajah baru Triton double cabin dan single cabin. Khusus untuk yang single cabin, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghidupkan kembali single cabin, tapi dengan ground clearance yang lebih tinggi.

Baca: Pikap Triton 2017 Makin Kaya Fitur

PT General Motors (GM) Indonesia menampilkan Chevrolet Colorado. Pikap kabin ganda generasi teranyar itu punya tampilan lebih menarik, hingga dibekali beragam fitur modern di kelasnya. Mereka mengklaim bahwa mobil ini cocok untuk kondisi jalan yang berat, seperti perkebunan, tambang, dan lain sebagainya.

Baca: Wajah Tangguh Chevrolet Colorado Generasi Terbaru

KompasOtomotif dan Otomania.com pun ingin merasakan sensasi yang berbeda dari sesi test drive IIMS 2017 dengan menjajal salah satu kendaraan niaga. Simak videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com