Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Kwid Pakai Pelek Baru di IIMS 2017

Kompas.com - 01/05/2017, 10:52 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Renault Kwid ikut tampil dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bersama Nissan dan Datsun. Menariknya, ada pemandangan berbeda dari Kwid yang dipajang, yakni pada sektor pelek yang tak lagi menggunakan kaleng tertutup dop.

Kwid tampil menggunakan pelek baru berbahan alumunium alloy dengan dominasi kelir hitam. Desainnya pun lebih modern dengan adanya kombinasi polesan pada seputar palang yang kemudian dihiasi lambang Renault pada bagian tengah.

Baca : Simak Daftar Mobil Mobil Terfavorit di IIMS 2017

Meski demikian, jumlah bautnya masih tetap ganjil, yakni tiga baut. Hal ini tentu menjadi kendala bagi calon pemilik Kwid, khususnya bila ingin memodifikasi pelek, karena pelek dengan pitch circle diameter (PCD) tiga baut cukup sulit, belum lagi dengan dimensi yang kecil.

Saat KompasOtomotif mengkonfirmasi ke salah satu tenaga penjual, ternyata pelek tersebut bukan bawaan asli. Pelek berbahan alumunium itu merupakan aksesori yang dijual secara terpisah, artinya bagi konsumen yang ingin pakai pelek tersebut harus menyediakan dana tambahan.

Aditya Maulana - Otomania Pelek alumunium alloy Renault Kwid

"Bukan asli, yang asli tetap ini (kaleng dan dop). Tapi konsumen yang mau pesen Kwid langsung dengan pelek ini bisa, untuk harga pelek saja saya kurang begitu paham," ucap wiranaga Renault kepada KompasOtomotif, Minggu (30/4/2017).

Baca : Harga Murah Saja Belum Cukup Buat Renault Kwid

Harusnya dengan persaingan yang makin ketat, Renault sudah berbenah diri pada mobil murahnya. Apalagi dengan kehadiran Suzuki Ignis yang secara harga dan desain lebih menggoda dibandingkan Kwid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com