Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Tesla Dibanderol Rp 4,4 M Siapa Mau?

Kompas.com - 29/04/2017, 19:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak tahun lalu, pengimpor mobil mewah yang berbasis di Jakarta, Prestige Image Motorcars (PIM), berani mendatangkan salah satu merek mobil listrik tersukses di dunia, Tesla. Mereka kini memajangnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Model yang melantai di Hall A di JI Expo, Kemayoran, Jakarta adalah Tesla Model S P100D berkelir putih mutiara. Tipe ini menyusul dua lainnya yang sudah dipasarkan PIM, yakni Tesla Model S 75 dan Model S 85. Beda ketiganya adalah jarak tempuh.

Menurut Anthony, salah satu wiraniaga PIM, (28/4/2017), menjelaskan bahwa tipe terbaru bisa melaju hingga 539 km. ”Kalau tipe yang dulu nggak sampai 400 km. Jadi bedanya ada di kapasitas baterai yang lebih canggih,” katanya.

Paket baterai disebut berkapasitas 100 kWh. Tak hanya bisa melaju lebih jauh, mobil ini juga disebut bisa melesat dari berhenti ke 100 kpj hanya dalam waktu 2,5 detik.

Paling bikin penasaran tentunya harga. PIM membanderol Tesla Model S P100D Rp 4,4 miliar. Bedanya cukup jauh dengan dua model sebelumnya yang berada di kisaran Rp 2 miliar.

Tapi, masalah yang akan dihadapi konsumen ketika membeli mobil listrik seperti Tesla adalah infrastruktur untuk mengisi ulang baterai. Indonesia belum siap seperti di Amerika Serikat, negar asal Tesla, yang sudah tertanam banyak stasiun pengisian daya di berbagai kawasan.

Namun Anthony mengatakan bahwa PIM akan membuatkan fasilitas pengisian daya di rumah masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com