Kompas.com - 29/04/2017, 13:02 WIB
Pengunjung test ride sepeda motor yang dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPengunjung test ride sepeda motor yang dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi yang sedang berburu mobil atau sepeda motor baru, Anda bisa memanfaatkan momen libur panjang pekan ini dengan berkunjung ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Selain bisa melihat deretan kendaraan baru, pengunjung juga bisa langsung menjajalnya di arena test drive.

Baca : Simak Panduan Khusus ke IIMS 2017 (Video 1)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia acara menyiapkan lahan bagi konsumen untuk menjajal ragam mobil dan motor baru. Konsumen bisa langsung merasakan sensasi berkendara di tempat terbatas yang sudah disiapkan.

Mobil

Pilihan mobil untuk pengetesan cukup beragam. Mulai dari mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Toyota Ayla yang dibekali mesin 1.200 cc, Suzuki Ignis, Chevrolet Trax, Chevrolet Trailblazer, Mazda CX-3, sampai deretan mobil premium dari Mercedes-Benz dan BMW dan Mini.

Stanly/KompasOtomotif Arena test drive IIMS 2017
Dari pantauan KompasOtomotif, Suzuki Ignis menjadi salah satu produk yang menjadi buruan pengunjung untuk dites. Sedangkan untuk produk premium Mini di area luar juga kerap diuji pengunjung.

Motor

Baca : Menikmati Malam Kota Tua ala IIMS 2017

Arena test ride motor juga tidak kalah menarik, beberapa agen tunggal pemegang merek yang ikut dalam IIMS menjajakan line up terbarunya. Astra Honda Motor (AHM) lebih menampilkan jajaran motor berkapasitas besar, mulai dari CRF, Rebel, dan CBR250RR. Sedangkan Yamaha menyiapkan Vixion terbaru serta beberapa skutik besarnya.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung test ride vespa yang dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.
Skutik terbaru Vespa S 125 juga bisa dijajal oleh pengunjung. Bagi yang senang mengendarai motor bergenre petualang dengan kubikasi mesin besar juga bisa menjajal BMW Motorrad R 1200 GS, sayangnya BMW tidak menyiapkan motor murah yang baru diluncurkan, yakni G310R.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X