Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Colorado Hasil Kolaborasi Tiga Insinyur Dunia

Kompas.com - 29/04/2017, 11:57 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– PT General Motors (GM) Indonesia resmi meluncurkan Chevrolet Colorado terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Pikap kabin ganda generasi baru ini, merupakan hasil pengembangan tim insinyur GM dari berbagai negara, seperti Brasil, Thailand, dan Australia.

"Mobil ini cocok untuk kondisi jalan yang berat, seperti perkebunan, tambang, dan lain sebagainya. Jdi kami hadirkan untuk konsumen yang membutuhkan di segmen itu," ujar Sales & Network Director GM Indonesia Donald Rachmat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Colorado dengan mesin 2.8-liter Duramax VGT diklaim mampu menghasilkan tenaga 200 ps dan torsi 500 Nm, sedangkan 2.5-liter Duramax FGT mengeluarkan 163 ps serta 380 Nm. Jantung pacu itu berpadu padan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Stuart Norris, Head of Design GM International, tampilan eksterior dan interior telah didesain ulang, sehingga kini terlihat lebih berkarakter tangguh. Bahkan, secara handling hingga performa mesin cukup mumpuni.

"Tampilannya dipadu padankan dengan beberap model Chevrolet yang sudah sangat menjadi legenda. Hasilnya seperti ini, tangguh untuk disegala medan jalan," ujar Norris di tempat sama.

Masuk ke kabin, konsol pusat, kata Norris, Colorado juga sudah mendapatkan desain ulang sehingga tata letak lebih simpel dan sudah punya audio layar sentuh delapan inci yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar dengan sistem hiburab MyLink terbaru dari Chevrolet.

Mengenai harga, dijual Rp 405 juta (2.5L) dan Rp 517 juta (2.8L) on the road Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com