Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Lengkap Model Baru buat Pengunjung IIMS 2017

Kompas.com - 28/04/2017, 17:17 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Memasuki hari publik pertama, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, mulai didatangi pengunjung. Bagi mereka yang niat datang akhir pekan panjang (log weekend) ini, harus tahu model-model baru apa saja yang wajib disambangi, jika berniat membeli mobil atau sepeda motor baru.

Pameran yang mengangkat tema, The Essence of Motor Show ini diharapkan pihak penyelenggara, bisa menyedot perhatian masyarakat umum yang membuat mereka kemudian tertarik untuk mengunjungi IIMS 2017. “Dengan berbagai acara menarik yang selalu ditawarkan setiap penyelenggaraan IIMS, pengunjung yang datang akan menjadi pasar potensial bagi para peserta IIMS 2017 kali ini,” ujar Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo.
 
Pada hari pembukaan (27/4/2017) hampir seluruh merek peserta menampilkan produk-produk terbarunya. Deretan Press Conference yang berlangsung berurutan sejak usai dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menghadirkan kemeriahaan tersendiri di ajang IIMS 2017 ini. Apa saja deretan produk baru yang ditampilkan para APM di hari pertama IIMS 2017? Berikut ini daftarnya:

Baca: Agya 1.2L Tampil Perdana untuk Publik di IIMS 2017

Toyota
Tampil dalam tema Let’s Go Beyond, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menampilkan 20 unit produk-produk dari 13 model andalan Toyota, baik dari segmen kendaraan penumpang maupun komersial. Produk unggulan yang ditampilkan di panggung utama adalah New Agya, dengan pilhan mesin 1.2L, yang baru meluncur 7 April 2017 lalu.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Toyota Agya 1.2L saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.

  “Toyota New AGYA yang hadir dengan tema “Have Fun Go Max” telah mendapatkan respon baik dari pelanggan. Hal itu terlihat dari jumlah pemesanan pelanggan (SPK) yang sudah mencapai lebih dari 2.600 unit,” ujar Yoshihiro Nakata, President Director TAM.
 
Mitsubishi
Mengusung tema “Brand New Excellence of Mitsubishi Motors”, di ajang IIMS 2017 ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meluncurkan tiga produk terbarunya yaitu Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, New Triton dengan perubahan minor serta New Triton GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider”.

Baca: Mitsubishi Pajero Sport CKD, Lebih Aman


“Keikutsertaan MMKSI dalam ajang IIMS 2017 bertujuan untuk memperkenalkan produk kendaraan penumpang baru Mitsubishi yang mendapatkan pengembangan, sekaligus mensosialisasikan kembali kendaraan-kendaraan Mitsubishi yang selama ini hadir di untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat”, ungkap Irwan Kuncoro, Direktur Marketing Division MMKSI.

Honda
Salah satu bintang pameran IIMS 2017 kali ini hadir di booth PT Honda Prospect Motor dengan kehadiran generasi terbaru CR-V yang mengusung mesin baru, yaitu 1.5 liter VTEC Turbo. Menggantikan varian lama yang bermesin 2.4 liter, All-new CR-V ini hadir dengan desain baru pada lampu depan serta lampu belakang. Di dalam kabin, kini mendapatkan bangku baris ketiga sehingga mampu mengangkut 7 penumpang di dalamnya.

Baca: Generasi Baru CR-V Meluncur di IIMS 2017


“Di setiap generasi, Honda CR-V selalu menghadirkan teknologi terbaru, fitur terdepan serta desain yang premium. All-new CR-V saat ini hadir dengan desain  yang berkarakter, serta performa semakin bertenaga yang disertai ruang kabin berkapasitas 7 penumpang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar Takehiro Watanabe, Presiden Director PT HPM.
 
KIA
PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menghadirkan generasi terbaru dari hatchback andalan, yaitu KIA All new Rio. Generasi ke-4 KIA Rio ini ampil lebih segar dan agresif dengan gril tiger nose terbaru dan kini terintegrasi dengan lampu depan baru (Bi Function Headlamp) dan juga DRL LED.

Kia Rio Generasi Ke-4 Meluncur di IIMS 2017


  "Kia Rio kini hadir lebih dewasa dan lebih stylish. Harapan kami semoga Kia Rio generasi keempat ini semakin diterima oleh masyarakat Indonesia," tegas Iki Wibowo selaku Presiden Direktur KMI.

Suzuki
Setelah absen di ajang IIMS tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali hadir di ajang IIMS 2017 ini dengan mengusung tema “The Urban SUV”. Tema ini tak lepas dari kehadiran produk baru Suzuki, yaitu Suzuki IGNIS yang baru saja diluncurkan pada 17 April lalu.

Baca: Ada Penyegaran Minor pada Mobil Murah Suzuki di IIMS 2017


“Dalam IIMS 2017 ini, kami menghadirkan produk terbaru yang memiliki beragam keunggulan. Kami yakin dan optimis produk yang kami tampilkan di booth Suzuki mampu menarik pengunjung untuk mengenal Suzuki lebih jauh serta mampu menjawab kebutuhan mereka dalam berkendara yang nyaman dan aman,” papar Donny Saputra, 4W Marketing Director, PT SIS.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com