Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All New" Yamaha V-Ixion Meluncur di IIMS 2017

Kompas.com - 27/04/2017, 18:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan generasi terbaru V-Ixion pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (27/4/2017). Sepeda motor sport terlaris Yamaha ini kini tampil lebih slick, terasa semakin modern.

Selain itu, Yamaha juga memasarkan V-Ixion dalam dua varian, standar dan tipe R. Keduanya dibekali mesin sama seperti R15. Beberapa tambahan fitur, seperti assist & slipper clutch, menjanjikan tuas kopling jadi lebih ringan, dan perpindahan gigi jadi makin halus. Pengaruhnya, kepada akselerasi jadi semakin efektif.

"Model terbaru ini mengadopsi teknologi, desain, dan mesin baru kami. Kami harapkan bisa menjadi pilihan buat konsumen di Indonesia," kata Dyonisius Bety, Vice President YIMM di sela peluncuran.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Generasi terbaru Yamaha V-Ixion dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Sepeda motor sport terlaris Yamaha ini kini tampil lebih slick, terasa semakin modern.
V-Ixion terbaru ini sudah menggunakan speedometer full digital baru, lampu depan dan belakang LED. Desain kedua lampu juga semakin agresif dan meruncing, serta pencahayaan yang semakin terang. Apalagi desain Under Cowl yang juga sporty semakin memperkuat image sport.

Tambahan lain, sistem nyala lampu hazard sudah tersedia, berfungsi memberi sinyal kondisi darurat pada pengendara lain.Dyon melanjutkan, mengenai harga V-Ixion versi biasa itu dijual Rp 26 juta, sedangkan tipe R, akan diinformasikan semester kedua tahun ini.

"Maunya kami jual di bawah Rp 30 juta, dan sudah bisa dipesan bulan depan untuk versi biasa, untuk tipe R menyusul," ujar Dyon.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com