Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SH150i, Skutik Premium Baru Honda Meluncur di IIMS 2017

Kompas.com - 27/04/2017, 14:25 WIB
Agung Kurniawan

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Bertepatan dengan pembukaan pameran otomotif Indonesia Internatinal Motor Show (IIMS) 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium barunya SH150i. Model terbaru ini didatangkan utuh completely built up (CBU) dari Vietnam. 

Honda benar-benar melengkapi deretan line up produk untuk pasar Indonesia. Kalau ditaksir, sepertinya SH150i bakal bersaing dengan skutik premium asal Eropa, mulai dari Piaggio, Vespa dan Peugeot. Namun dari tampilannya ini secara langsung akan melawan Piaggio Medley. 
 
Skutik ini sudah lama bermain di pasar Eropa dengan usia kurang lebih mencapai 33 tahun. Bahkan di Italia, skutik ini sempat punya julukan model terlaris. Produk ini juga diklaim bakal menarik konsumen di Indonesia.
 
"Kami optimistis pilihan baru ini bisa memberikan alternatif baru bagi penghemar skutik uang mencari model yan fashionable dan kaya akan fitur kenyamanan," ucap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2017).
 
Honda SH150i menggendong mesin 150cc 4-langkah SOHC dan sudah menggendong teknologi eSP. Skutik premium ini dilengkapi fitur Smart Key System yanf terdiri dari switch On/Off, Answer Back System, dan Anti Theft Alarm. 
 
Model ini hanya memiliki tiga pilihan warna, Pearl Jasmine White, Poseidom Black Metallic dan Candy Luster. Honda SH150i dipasarkan dengan harga Rp 44,9 juta OTR Jakarta dan akan tersedia di Juni 2017 di Wing Dealer Honda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com