Kompas.com - 27/04/2017, 14:25 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif - Bertepatan dengan pembukaan pameran otomotif Indonesia Internatinal Motor Show (IIMS) 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium barunya SH150i. Model terbaru ini didatangkan utuh completely built up (CBU) dari Vietnam. 

Honda benar-benar melengkapi deretan line up produk untuk pasar Indonesia. Kalau ditaksir, sepertinya SH150i bakal bersaing dengan skutik premium asal Eropa, mulai dari Piaggio, Vespa dan Peugeot. Namun dari tampilannya ini secara langsung akan melawan Piaggio Medley. 
 
Skutik ini sudah lama bermain di pasar Eropa dengan usia kurang lebih mencapai 33 tahun. Bahkan di Italia, skutik ini sempat punya julukan model terlaris. Produk ini juga diklaim bakal menarik konsumen di Indonesia.
 
"Kami optimistis pilihan baru ini bisa memberikan alternatif baru bagi penghemar skutik uang mencari model yan fashionable dan kaya akan fitur kenyamanan," ucap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2017).
 
Honda SH150i menggendong mesin 150cc 4-langkah SOHC dan sudah menggendong teknologi eSP. Skutik premium ini dilengkapi fitur Smart Key System yanf terdiri dari switch On/Off, Answer Back System, dan Anti Theft Alarm. 
 
Model ini hanya memiliki tiga pilihan warna, Pearl Jasmine White, Poseidom Black Metallic dan Candy Luster. Honda SH150i dipasarkan dengan harga Rp 44,9 juta OTR Jakarta dan akan tersedia di Juni 2017 di Wing Dealer Honda.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.