Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pajero Sport CKD, Lebih Aman

Kompas.com - 27/04/2017, 14:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan varian baru Pajero Sport, memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Varian baru ini berlabel Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate, membawa banyak fitur baru, terutama pada sisi keamanan. Tak hanya itu, ada ubahan juga dari sisi penampilan dan kenyamanan, mengikuti kebutuhan masyarakat. Menariknya, ini adalah produk CKD pertama yang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi.

"Seiring dengan perubahan struktur pada perusahaan, kami menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan orientasi masyarakat Indonesia. Dua produk facelift dan satu varian baru menjadi komitmen kami memberikan produk terbaik," ujar Presdir MMKSI Kyoya Kondo di sela peluncuran.

Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate dilengkapi berbagai peranti keamanan baru. Ada Forward Collision Mitigation System (sensor pengereman otomatis), Blind Spot Warning (sensor kendaraan tak terlihat), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (sensor stop otomatis), sampai 7 airbag.

Mobil ini juga dilengkapi dengan penambahan fitur kenyamanan, termasuk adanya monitor 9 inci di atap yang terkoneksi dengan head unit, Adaptive Cruise Control (sensor kecepatan adaptive). Ada juga center door lock button dan switch power window yang dilengkapi lampu.

Selain tujuh fitur tambahan tersebut, nuansa baru interior dibuat lebih elegan dengan warna dasar beige berpdu balutan kayu pada panel. Di eksterior, dilengkapi tailgate spoiler.

MMKSI menjual tipe ini engan harga on the road Jabodetabek Rp 549 juta, melengkapi tipe yang ada selama ini, yakni Dakar 4X4, Dakar 4X2, Dakar Exceed 4X2 M/T, Dakar Exceed 4X2 A/T, dan GLX M/T.

Berikut daftar harga lengkap Pajero Sport terbaru:
Dakar 4X4 Rp 634 juta
Dakar 4X2 Ultimate Rp 549 juta
Dakar 4X2 Rp 505 juta
Dakar Exceed 4X2 A/T Rp 458 juta
Dakar Exceed 4X2 M/T Rp 447 juta
GLX M/T Rp 504 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com