Ribuan Pengguna V-Ixion dan R15 ”Bikin Geger” Sentul

Kompas.com - 23/04/2017, 12:33 WIB
Komunitas ikut memeriahkan Yamaha Sunday Race 2017. KompasOtomotif-Donny AprilianandaKomunitas ikut memeriahkan Yamaha Sunday Race 2017.
|
EditorAgung Kurniawan

Sentul, KompasOtomotif – Seribuan anggota komunitas Yamaha V-Ixion dan R15 memadati Sirkuit Sentul dalam seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2017, Minggu (23/4/2017). Mereka diberi kesempatan merasakan aspal sirkuit, cukup bikin geger karena jumlahnya yang begitu banyak.

Tak hanya mengitari sirkuit dengan motor andalan masing-masing, mereka juga memeriahkan ajang yang memasuki tahun ketiga itu dengan berpartisipasi pada berbagai aktivitas yang digelar di Sentul bertema ”Yamaha V-Ixion and R15 Bikers Day”.

Komunitas-komunitas yang berada di bawah payung Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) itu di antaranya Rseries North Time, YR15CI (Jakarta, Tangsel, Cikarang, Tangerang, Bogoe, Bekasi, Depok), ARC, Ravens15, YRSI, VIJAK, YVAJ, NVLF (Bekasi, Depok, Jakarta), YVCI (Jakarta, Cikarang), VIX Motor Club Jakarta dan lainnya.

Perwakilan komunitas mengaku sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas dalam YSR, termasuk salah satu yang ditunggu adalah victory lap. ”Kami merasakan euforia luar biasa karena bisa riding melintasi trek Sentul,” ujar Budi Wan Fauzi, pembina dari New V-Ixion Brotherhood (NVB).

Terkait dengan fun riding competition, tahun ini makin bergairah karena menggunakan All New R15, model baru yang membuat antusiasme peserta lebih tinggi. Belum semua anggota komunitas berkesempatan naik All New R15, dan ajang ini menjadi kejutan.

Sebelum opening ceremony dilakukan, kumpulan komunitas segmen motor sport Yamaha itu membanjiri sirkuit dengan melakukan victory lap sebanyak dua putaran. Setelahnya, mereka menyebar untuk mengikuti aktivitas lain di lapangan parkir sirkuit.

Beberapa di antara mereka ada yang menyalurkan hobi balap di kelas-kelas komunitas yang terbagi atas Community Pro, A dan B. Mereka akan turun di kelas Sport 150 cc (Yamaha YZF-R15), Sport 250cc (Yamaha YZF-R25), dan Super Sport up to 1.000cc (YZF-R6, YZF-R1 dan R1M).

Sensasi balapan di sirkuit diikuti berbagai aktivitas di area lain sirkuit yang tak kalah menariknya. Mulai dari safety riding competition, Yamaha riding analyzer, gymkhana competition, community gathering & games, racing kit market, kontes modifikasi dan foto, hiburan musik dan lain-lain.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X