Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Merasa Lebih Spesial dari Tom Cruise

Kompas.com - 21/04/2017, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif- BMW Group Indonesia resmi menyerahkan kunci perdana i8 kepada konsumen di Indonesia, Kamis (20/4/2017). Menariknya, i8 yang pertama akan dikirim ke garasi konsumen bukan model biasa, melainkan i8 Protonic Red Edition yang merupakan versi edisi terbatas. 


Sonny Kastara Daniswara menjadi pemilik tunggal i8 Protonic Red Edition di Indonesia. Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Android Indonesia (Asanda) ini mengaku sudah cukup lama mengincari i8.

Baca : BMW Serahkan i8 Protonic Red Edition Edisi Terbatas

"Pertama lihat itu di 2014, waktu itu masih jadi mobil konsep. Tapi sebelumnya saya sudah punya riset panjang untuk mobil ini, apalagi sejak dipakai Tom Cruise di film Mission Impossible 4. Lalu di 2016 saya dengan i8 akan dipasarkan dan saya langsung pesan," ucap Sonny saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Eksterior mobil hybrid BMW i8 Protonic Red Edition dipamerkan saat acara penyerahan kunci di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (20/4/2017). Penyerahan unit pertama kali dilakukan oleh BMW dengan penyerahan kunci secara resmi oleh President Director BMW Group Indonesia Karin Lim kepada pemilik pertamanya.

Menurut Sonny, ia sudah melakukan pemesanan i8 saat Agustus 2016 lalu, dan bisa memiliki i8 Protonic Red Edition merupakan kebanggaan tersendiri. Selain bisa menggalahkan Tom Cruise yang tidak memiliki i8 edisi khusus ini, dirinya juga menjadi pelopor era baru dalam berkendara mobil sport yang ramah lingkungan.

"Meski tidak seganteng Tom Cruise, tapi saya punya mobil i8 edisi khusus yang tidak dimiliki Tom Cruise," kata Sonny.

Baca : Apa Istimewanya BMW 18 Reguler dan Protonic Red Edition

Saat ditanya mengenai kenapa memilih i8 dibandingkan mobil sport lainnya, Sonny mengatakan secara desain i8 sangat futuristik dibandingkan sport car lainnya. Bahkan ia sudah sempat merasakan langsung sensasi berkendara di Singapura sebelum i8 resmi dipasarkan di Indonesia.

dok. BMW Penyerahan satu-satunya unit BMW i8 Protonic Red Edition ke tanggan konsumen.

"Saya termasuk orang yang suka dengan mobil, tapi pertama lihat i8 jauh lebih suka dari mobil apapun. Desainya bukan sekadar sporty tapi juga bersinergi dengan teknologi. Sebelumnya saya pernah coba di Singapura, memang rasanya beda dengan mobil biasa," ucap Sonny.

BMW i8 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 3,549 miliar off the road. Mobil bermesin tiga silinder TwinTurbo dengan kapasitas 1.500 cc ini diklaim memiliki tenaga yang setara dengan sport car saat dikolaborasikan dengan mesin listrik berteknologi eDrive, yakni 362 tk dan torsi 570 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com