Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler ”Plus-plus” Baru Honda di Tangerang

Kompas.com - 21/04/2017, 11:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memperluas jaringan dengan meresmikan diler Honda Bintang Cimone di Tangerang, Banten, (20/4/2017). Inilah diler Honda kelima yang diresmikan tahun ini, sekaligus menjadi outlet resmi yang ke-138 secara nasional.

Diler baru ini beralamat di Jl Gatot Subroto No 25-26, Cimone, Karawaci, Tangerang, Banten, berdiri di atas lahan seluas 4.169 meter persegi (m2) dan luas bangunan 5.243 m2. Tak hanya fasilitas 3S (sales, service, spareparts), diler ini juga punya layanan perbaikan bodi dan cat (BP), pertama di Tangerang.

Di dalam bangunan, tersedia showroom 558 m2 yang nyaman dan modern. Fasilitas untuk pengunjung termasuk waiting lounge, private zone, cafe zone, wifi, internet zone, kids zone, charging station, food zone, free drink, smoking room, sampai mushola.

Soal layanan purna jualnya, Honda Bintang Cimone memiliki fasilitas servis dengan area 1.540 m2 yang dilengkapi 5 bay servis rutin, 2 bay perawatan berkala, 2 bay servis cepat, 1 bay cekterakhir, 1 bay spooring, serta 2 bay untuk cuci.

Sementara fasilitas bodi dan cat sudah dilengkapi 2 bay assembly, 1 bay beating, 2 bay putty, 1 bay primer surfacer sanding, 1 bay paint preparation, 1 bay spray booth, 2 bay polish, dan 1 bay final inspection.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM, dalam keterangan resmi (20/4/2017), mengatakan bahwa Honda membangun diler 3S+BP di kota Tangerang seiring dengan bertumbuhnya pengguna atau konsumen di wilayah ini.

”Dengan sumber daya manusia profesional serta fasilitas lengkap sesuai standar tinggi, kami yakin kebutuhan konsumen akan produk terbaru dan pelayanan purna jual Honda akan terpenuhi dengan lebih cepat dan lebih mudah,” ujar Watanabe.

Sementara Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM mengatakan bahwa pihaknya melihat potensi pasar yang terus berkembang di area Jabodetabek, khususnya di kota Tangerang.

Hingga saat ini Honda memiliki 138 diler resmi dan 33 sub-diler 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda. Sehingga secara total merek ini telah memiliki 171 diler dan sub-diler 3S di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com