IIMS 2017, Dua Produk "Hybrid" Toyota Punya Tempat Khusus

Kompas.com - 13/04/2017, 18:22 WIB
Toyota Camry Hybrid yang tampil di Bangkok International Motor Show 2015. KompasOtomotif-donny aprilianandaToyota Camry Hybrid yang tampil di Bangkok International Motor Show 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Seolah seiring dengan perbincangan hangat industri otomotif dalam negeri, terkait kendaraan ramah lingkungan, Toyota juga ternyata menghadirkan hadirkan zona khusus hybrid, pada booth-nya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Dari 20 model yang akan ditampilkan, semuanya terbagi dalam empat zona, dan “Hybrid Corner” merupakan yang pertama kalinya sepanjang Toyota mengikuti pameran, di mana produk yang ditampilkan adalah Alphard Hybrid dan Camry Hybrid.

“Terkait dengan zona hybrid ini sebenarnya tidak ada kaitannya dengan apa yang sekarang sedang pemerintah lakukan. Namun semua yang dilakukan di pameran tapi lebih memberikan informasi ke konsumen sebanyak-banyaknya, “ ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing Toyota Astra Motor (TAM), Kamis (13/4/2017).

Seorjo melanjutkan, karena kami memiliki produk-produk hybrid, jadi Toyota merasa perlu untuk memberikan pengetahuan hybrid terhadap pengunjung pameran. Sementara itu, tak seperti di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Toyota tak menampilkan mobil konsep di IIMS 2017.

“Itulah yang menjadi dasar kita untuk menghadirkannya kepada konsumen dan mengedukasi konsumen, jadi tidak ada hubungannya sebenarnya sama sekali,” ujar Soerjopranoto.

Saat ini harga Camy Hybrid 2.5 L A/T yang dijual Toyota ada di angka Rp 774.150.000. Sementara untuk Alphard 2.5 G A/T Hybrid sebesar Rp 1.419.000.000. Harga tersebut sesuai dengan yang tercantum di situs resmi Toyota Astra Motor (TAM).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X