Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2017, Dua Produk "Hybrid" Toyota Punya Tempat Khusus

Kompas.com - 13/04/2017, 18:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seolah seiring dengan perbincangan hangat industri otomotif dalam negeri, terkait kendaraan ramah lingkungan, Toyota juga ternyata menghadirkan hadirkan zona khusus hybrid, pada booth-nya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Dari 20 model yang akan ditampilkan, semuanya terbagi dalam empat zona, dan “Hybrid Corner” merupakan yang pertama kalinya sepanjang Toyota mengikuti pameran, di mana produk yang ditampilkan adalah Alphard Hybrid dan Camry Hybrid.

“Terkait dengan zona hybrid ini sebenarnya tidak ada kaitannya dengan apa yang sekarang sedang pemerintah lakukan. Namun semua yang dilakukan di pameran tapi lebih memberikan informasi ke konsumen sebanyak-banyaknya, “ ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing Toyota Astra Motor (TAM), Kamis (13/4/2017).

Seorjo melanjutkan, karena kami memiliki produk-produk hybrid, jadi Toyota merasa perlu untuk memberikan pengetahuan hybrid terhadap pengunjung pameran. Sementara itu, tak seperti di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Toyota tak menampilkan mobil konsep di IIMS 2017.

“Itulah yang menjadi dasar kita untuk menghadirkannya kepada konsumen dan mengedukasi konsumen, jadi tidak ada hubungannya sebenarnya sama sekali,” ujar Soerjopranoto.

Saat ini harga Camy Hybrid 2.5 L A/T yang dijual Toyota ada di angka Rp 774.150.000. Sementara untuk Alphard 2.5 G A/T Hybrid sebesar Rp 1.419.000.000. Harga tersebut sesuai dengan yang tercantum di situs resmi Toyota Astra Motor (TAM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com