Gerai Mobkas Suzuki Terima Merek Lain

Kompas.com - 11/04/2017, 16:43 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memiliki layanan jual beli mobil bekas (mobkas) melalui gerai Suzuki Auto Value. Gerai mobkas ini terbuka buat umum buat konsumen, tanpa melihat merek selain Suzuki. Artinya, tukar-tambah dari bukan menjadi Suzuki bisa dilakukan.

Gerai ini juga berjanji berani membeli harga mobkas konsumen lebih tinggi ketimbang pebisnis konvensional, tetapi sesuai kondisi mobil. Menurut Suzuki Value Development and Automotive Relates Departemen Hendro H Kaligis, kegiatan ini dipayungi program "tred up SIS"

Selain merek lain, Suzuki Auto Value juga menerima penjualan mobil konsumen yang masih memliki status kredit (mencici) dan ingin tukar tambah. Prosesnya diklaim tidak rumit, bahkan hal ini dinilai lebih untung dalam sisi keabsahan surat-surat kendaraan.

Stanly/KompasOtomotif Layanan jual-beli Suzuki Auto Value di Tangerang

Konsumen cukup hubungi pihak Suzuki Auto Value, setelah itu akan dilakukan pengecekan unit. Mulai dari kondisi fisik sampai kontrak dengan pihak pembiayaan untuk melihat sisa pembayaran yang harus dilakukan.

"Dari nomor kontrak nanti kita bisa cek sendiri riwayat kreditnya gimana, selanjutnya tinggal melunasi sisa dan menentukan harga jual ke konsumen," ucap Hendro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.