Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerai Mobkas Suzuki Terima Merek Lain

Kompas.com - 11/04/2017, 16:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memiliki layanan jual beli mobil bekas (mobkas) melalui gerai Suzuki Auto Value. Gerai mobkas ini terbuka buat umum buat konsumen, tanpa melihat merek selain Suzuki. Artinya, tukar-tambah dari bukan menjadi Suzuki bisa dilakukan.

Gerai ini juga berjanji berani membeli harga mobkas konsumen lebih tinggi ketimbang pebisnis konvensional, tetapi sesuai kondisi mobil. Menurut Suzuki Value Development and Automotive Relates Departemen Hendro H Kaligis, kegiatan ini dipayungi program "tred up SIS"

Selain merek lain, Suzuki Auto Value juga menerima penjualan mobil konsumen yang masih memliki status kredit (mencici) dan ingin tukar tambah. Prosesnya diklaim tidak rumit, bahkan hal ini dinilai lebih untung dalam sisi keabsahan surat-surat kendaraan.

Stanly/KompasOtomotif Layanan jual-beli Suzuki Auto Value di Tangerang

Konsumen cukup hubungi pihak Suzuki Auto Value, setelah itu akan dilakukan pengecekan unit. Mulai dari kondisi fisik sampai kontrak dengan pihak pembiayaan untuk melihat sisa pembayaran yang harus dilakukan.

"Dari nomor kontrak nanti kita bisa cek sendiri riwayat kreditnya gimana, selanjutnya tinggal melunasi sisa dan menentukan harga jual ke konsumen," ucap Hendro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com