Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Luncurkan Clubman "Black Edition"

Kompas.com - 05/04/2017, 17:17 WIB
Stanly Ravel

Penulis

London, KompasOtomotif - Memberikan nuansa baru yang lebih sporty, Mini resmi meluncurkan Clubman Black Edition. Model ini menjadi edisi khusus yang dipasarkan di Inggris saja.

Disebut edisi spesial hitam, bukan berarti kelir bodi Clubman ini gelap, tetapi dua garis yang ada di kap mesin, atap, pelek berdimensi 17 inci, sampai lencana khusus yang diletakan pada pilar C. Mini menawarkan dua varian edisi spesial ini, yakni Cooper dan Cooper D.

"Mini Clubman Black Edition menampilkan sisi terbaik dari Clubman. Beberapa peralatan khusus dipilih dan dikombinasikan dengan tampilan visual yang membuatnya lebih menarik," ucap Kepala Produksi Mini Inggris Nicolas Gribner yang dikutip dari Autoevolution.

www.autoevolution.com Mini Clubman Black Edition

Masuk ke interior, merek ikonis asal Inggris ini juga menwarkan nuansa serba hitam, sayangnya tidak ada yang spesial dari sisi fitur. Mini hanya menambahkan sistem pencahayaan interior menggunakan light-emitting diode (LED) yang warnanya bisa disesuaikan, beserta lampu proyeksi untuk menampilkan logo Mini saat membuka pintu.

Meski tampilan lebih sporty, jangan berharap performanya juga ikut diupgrade, karena masih mengusung mesin standar, yakni 1.500 cc tiga silinder. Edisi serba hitam dari Mini Clubman ini akan dipasarkan dengan harga 21.430 poundsterling atau Rp 355 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com