Honda Mengincar Pengemar Motor "Off-Road" Kalimantan

Kompas.com - 04/04/2017, 09:02 WIB
Honda CRF250Rally dijajal konsumen Istimewa/Herdi MuhardiHonda CRF250Rally dijajal konsumen
|
EditorAgung Kurniawan

Balikpapan, KompasOtomotif - Astra Honda Motor mengincar penggemar sepeda motor off-road di Kalimantan dengan model terbarunya, CRF250Rally. Tunggangan berkekuatan 250cc menawarkan sensasi balap ala Rally Dakar.

"Motor ini mudah saat melalui jalan perkotaan dan nyaman di permukaan kasar dan trail," kata Darma Wijaya, Kepala Regional AHM Dealer Balikpapan, Minggu (2/4/2017).

CRF250Rally menjadi model off-road pertama yang dipasarkan Honda di Indonesia. Sebelumnya, motor rally Honda hanya beredar di kalangan komunitas terbatas, yang mengimpor dari luar negeri.

Permintaan motor rally memiliki potensi pasar besar di Kalimantan. "Didatangkan dari pabrikan AHM karena kebutuhan pasar motor yang suka adventure," kata Darma.

Menurutnya, Honda pemain baru di kelas ini untuk Indonesia. Berbeda di event dunia, Honda punya nama besar di dunia reli internasional, salah satunya Rally Paris-Dakar. Dalam even kelas dunia itu, Honda perkenalkan seri HRC CRF450Rally. "Harga Rp 400-an juta. Sedangkan CRF250R harga Rp 64,6 juta," kata Darma.

Dua Medan

CRF250R sendiri merupakan perpaduan desain motor jalanan sekaligus motor dua medan, jalan aspal dan off-road. Dengan fungsi ganda, diyakini kalau model baru ini akan mendapat sambutan hangat pecinta motor, mengingat kondisi jalanan di Kalimantan.

Jarak antar kota di Kalimantan ada yang sampai ratusan kilometer ataulah melintas medan berat akibat rusak, becek, atau berlumpur sehingga memerlukan waktu berjam-jam berkendara.

Spesifikasi CRF250R diyakini mumpuni melintasi jalanan dan medan itu. Motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 10,1liter yang dibisa menempuh 320 km tanpa harus mengisi BBM.

"Konsep ban gede krn utk on off, motor masih mampu melintasi medan yang kurang bagus medannya," kata Dany Saputra, supervisor dari People and Channel Development AHM Main Dealer.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X