Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opsi Ban Mobil dengan Pola Tapak ”Sporty”

Kompas.com - 03/04/2017, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Karawang, KompasOtomotifBridgestone Indonesia meluncurkan produk terbaru yang disebut Techno Sports demi mengakomodasi pengguna yang memperhatikan penampilan. Pola tapak model ini disebut lebih sporty agar mobil semakin stylish.

Dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif (3/4/2017), Toshihiro Fujiki, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) mengatakan bahwa ban ini siap membantu penampilan makin agresif, sekaligus memenuhi kebutuhan dasar pengguna mobil di perkotaan.

”Melalui inovasi dan kemajuan teknologi Bridgestone, model Tecjno Sports menggunakan flat contact patch (FCP) yang mencegah perubahan bentuk. Teknologi lainnya adlaah konstruksi yang telah disempurnakan untuk memperkuat daya tahan ban,” ujar Fujiki.

Seperti apa sih yang disebut sporty? Pertama, Bridgestone Techno Sport punya tapak berpola ”kilat’ memberikan tampilan unik dan khas. Pola ini juga memberi alur pembuangan air yang lebih baik, sekaligus meningkatkan daya cengkram ke permukaan jalan.

Daya Tahan dan Kesenyapan
Teknologi 3D Triangle Block menjadikan ban menapak lebih konstan. Respons awal lebih tajam, dan secara otomatis memberikan pengendalian lebih baik. Di bagian sisinya, terdapat desain variasi lima bidang blok yang terpisah, tersusun acak berurutan di lingkar ban untuk mengurangi kebisingan.

Struktur dalam envelope carcass memberikan konstruksi lebih kuat, meminimalisasi kerusakan akibat faktor eksternal seperti benturan. Bridgestone Techno Sports tersedia dalam 15 ukuran mulai dari ring 16 inci hingga 18 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com