Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gincu Pemanis" Seri GSX Lagi Disiapkan Suzuki

Kompas.com - 03/04/2017, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Terus mencoba memanjakan konsumen GSX Series, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan beberapa komponen performa tinggi, Suzuki Authorized Replacement Part (SARP) Cobra Series, khusus untuk melengkapi penampilan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

Saat ini SARP Cobra Series baru terdapat 6 jenis pilihan produk, mulai dari Full System Exhaust, Triple Clamp Assy, Brake and Clutch Lever, Hand Guard, Foot Step Assy dan Chain Guard. Selain itu masih ada beberapa produk lain yang masih dalam pengembangan.

“Semua produk ini baru akan tersedia di diler-diler resmi Suzuki pada Mei 2017 nanti. Produk ini bisa dibeli satuan,” ujar Faisal Firdaus dari Strategic Parts and Development PT SIS, Sabtu (1/4/2017).

Faisal menambahkan, konsumen pemilik GSX Series tidak perlu meghawatirkan garansi mesin hilang, ketika melakukan penambahan komponen ini. Namun, dengan satu syarat, tentunya pemasangan harus dilakukan di bengkel resmi.

“Kalau pemasangan tidak di bengkel resmi garansi bisa hilang. Karena ketika dipasang oleh teknisi kami, ketika ada gangguan bisa langsung dideteksi dan diperbaiki,” tutur Faisal.

Knalpot SARP ini diklaim Suzuki bisa menambah tenaga GSX Series sebesar 1,4 tk, serta torsinya bisa naik 0,4 Nm. Sementara untuk komponen selain knalpot, disebut0sebut dibuat dengan kandungan bahan anti patah.

Produk

Harga

Full System Exhaust

Rp 1.500.000

Triple Clamp Assy

Rp 1.030.000

Brake and Clutch Lever

Rp 1.400.000

Hand Guard

Rp 550.000

Foot Step Assy

Rp 1.400.000

Chain Guard

Rp 750.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com