Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol E-Class CKD Lebih Murah Rp 50 Juta

Kompas.com - 31/03/2017, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) di awal 2017 lalu resmi merakit secara lokal sedan E-Class terbaru. Meski berstatus completely knocked down (CKD) namun secara fitur diklaim lebih lengkap dari versi completely built up (CBU).

Lantas berapa harganya off the road yang ditawarkan MBI untuk sedan premium racikan Wanaherang, Bogor ini.

Menjawab pertanyaan ini, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI Kariyanto Hardjosoemarto, menjelaskan bahwa beda harganya cukup jauh dengan CBU.

"E-Class lokal harganya itu Rp 1,329 miliar off the road, kalau yang CBU Rp 1,379 miliar off the road. Kalau dibandingkan versi CBU jadi bedanya sampai Rp 50 juta," ucap Kari kepada wartawan di seremoni peresmian diler Mercindo Autorama Sunter, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Untuk unit, lanjut Kari, sudah bisa dipesan di jaringan Mercy sejak 20 Maret lalu. Namun memang statusnya masih inden, karena proses delivery baru akan kami mulai April nanti.

Stanly/KompasOtomotif All New Mercedes-Benz E-Class

"Pemesanan sudah ada, tapi untuk jumlah tidak bisa di-publish. Minggu depan kita juga akan luncurkan secara resmi sekaligus adakan test drive untuk media dan konsumen, tunggu saja undangannya," ucap Kari.

Dari sisi perbedaan dengan model CBU diklaim cukup banyak. Contohnya seperti fitur, untuk model E-300 versi Wanaherang sudah dilengkapi dengan wireless charging, yang memungkinkan pengendara dan penumpang melakukan pengisian daya ke ponsel tanpa menggunakan kabel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com