Honda Targetkan 55.000 Unit Scoopy Terjual Tiap Bulan

Kompas.com - 29/03/2017, 19:41 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan All New Scoopy dengan ragam perubahan serta fitur baru. Sepeda motor skutik bergenre retro modern ini resmi dipasarkan sebesar Rp 17,8 juta on the road Jakarta.

Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, harga All New Scoopy hanya selisih tipis, yakni Rp 575.000. Dengan tampilan lebih modern dan fitur yang makin mewah, General Manager Penjualan AHM Thomas Wijaya, optimistis bila penjualannya akan makin meningkat.

"Untuk segmen skutik retro kami cukup tumbuh. All New Scoopy kita targetkan 55.000 unit per bulan. Targetnya lebih tinggi dari model sebelumnya, naik 20 persen lah kira-kira," ucap Thomas kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurut Thomas, kontribusi skutik retro Honda naik hingga 14 sampai 16 persen. Sedangkan untuk market share-nya sendiri mencapi 80 persen di pasar retro skutik.

"Kalau dilihat secara fitur banyak sekali penambahannya. Dengan harga yang hanya selisih tipis, kami berikan produk yang lebih bernilai," kata Thomas.

Sedangkan ketika ditanya mengenai Scoopy model lama, Thomas menjelaskan model lama Scoopy sudah tidak lagi diproduksi. "Otomatis dengan adanya model baru yang datang dengan pelek 12 inci, Scoopy yang pelek 14 inci sudah tidak lagi dipasarkan," ujar Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.