Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edisi Terbatas, Toyota GT86 Tiger

Kompas.com - 19/03/2017, 09:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Jerman, KompasOtomotif - Setelah di Amerika Serikat dengan Hachi-Roku 860 berwarna Supernova Orange, kini Toyota resmi meluncurkan edisi terbatas dari GT86 Tiger di Jerman. Dilansir dari Carscoops, GT86 Tiger ini hanya akan diproduksi sebanyak 30 unit dan dipasarkan sebesar 34.990 Euro, atau sekitar Rp 500 jutaan.

Alasan disebut Tiger karena mobil sport ini dicat dengan kelir khusus, yakni Tiger Orange. Secara tampilan hampir tidak ada yang beda dengan versi 860 di Amerika, namun bila diperhatikan lebih detail, GT86 versi Jerman ini lebih sporty.

Hal ini dikarenakan adanya penambahan warna Velvet Black di beberapa sektor. Mulai dari fender depan yang menyambung hingga ke bodi belakang, sampai cover spion dan rear spoiler.

Tidak hanya itu, tampilan sporty dari GT86 Tiger juga didukung dengan adanya pelek 17 inci berwarna gelap serta sports damper dari SACHS.

carscoops.com Toyota GT86 Tiger

Masuk ke interior, balutan kulit Alcantara mendominasi sektor kabin yang dikombinasikan dengan material suede. Untuk mempertegas jati dirinya, diberikan emblem khusus bertuliskan GT86 Tiger.

Sedangkan untuk urusan performa, masih mengandalkan mesin boxer berkapasitas 2.000 cc naturally aspirated (NA) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 tk dan torsi 205 Nm. Dibandingkan dengan Pagani Huayra yang diproduksi 100 unit, GT86 Tiger bakal lebih langka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com