Kompas.com - 18/03/2017, 09:42 WIB
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Motor Varese Indonesia (MVI), pemegang merek motor MV Agusta di Indonesia, baru saja meluncurkan model andalan, Brutale 800. Moge berkarakter streetfighter ini hadir dengan beberapa perubahan dibanding model terdahulu yang merupakan hasil pengembangan selama 15 tahun sejak pertama kali dikenalkan di awal tahun 2000-an.

Meski sempat terdengar isu gulung tikar (prinsipal), peluncuran model baru MV Agusta ini sekaligus upaya MVI menampik kabar tersebut. Brutale 800 merupakan model terlaris merek asal Italia ini di dunia, sehingga kata pihak MVI, wajib segera dipasarkan di Indonesia.

Pihak MVI lantas mengajak para jurnalis untuk langsung merasakan sensasi Brutale 800 di Sirkuit Sentul, Bogor, Februari lalu.

Istimewa MV Brutale 800 2017

Paras Cantik

Desain cantik khas Italia, memang membuat Brutale jadi pemandangan indah penggemar moge. Memandang Brutale 800 di pagi hari sambil duduk santai bisa jadi ritual tersendiri buat si pemilik sebelum beraktivitas sehari-hari.

Meski punya nama seram, penampilan Brutale 800 justru punya paras cantik. Lampu utama berbentuk elips dengan LED menjadi ubahan terbaru motor produksi 2017 ini. Desain ini nampak semakin kekar dengan penggunaan suspensi upside down Marzocchi 43 mm dan ban ukuran 17 inci dengan pelek aluminium.

Desain tangki trapezoid dengan kapasitan 16,5 liter menjadi sorotan utama. Bentuk tangki ini menarik diperhatikan dari berbagai sisi, dengan sayap untuk lubang udara di bagian depan memastikan suplai angin pendingin mesin tetap terjaga.

Dari samping, desain Brutale 800 lebih kekar. Frame tubular dengan bahan ALS membuat Brutale seperti siap menyerang. Knalpot desain tiga pipa yang menjadi ciri khas motor ini nampak melengkapi aura desain Italia yang nampak bergerak meski dalam keadaan diam.

Istimewa MV Brutale 800 2017

Kebut di Sentul

Setelah puas memandangi desain Brutale 800 dari dekat, kini giliran mengetes kemampuannya di lintasan balap Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Berbekal mesin baru, 798 cc tiga silinder DOHC, dengan rasio kompresi 12,3: 1, moge ini menawarkan sensasi tenaga di atas kertas mencapai 109 dk dan torsi 83 Nm.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.